Clicky

BKD Kaltim Lepas Pejabat Yang Dapat Promosi

Pelepasan pejabat BKD Kaltim, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Kaltim, Rabu 7 April 2021 - Foto Dok

KLIKSAMARINDA – Dua pejabat di lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan jabatan serta berpindah tugas dalam mengemban tugas baru.

Dua pejabat BKD Provinsi Kaltim tersebut adalah Sekretaris BKD Provinsi Kaltim, Nina Dewi dan Kasubid Penilaian, Evaluasi Kinerja dan Penghargaan ASN BKD Prov Kaltim, Apriyana Rachmawaty.

Nina Dewi kini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Kaltim. Sementara Apriyana Rachmawaty mendapatkan promosi sebagai Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM.

Keduanya hadir dalam pelepasan di Kantor BKD Provinsi Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda, Rabu 7 April 2021. Hadir dalam pelepasan dua pejabat BKD Kaltim tersebut, Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah beserta sejumlah pejabat dan staf di lingkup BKD Kaltim.

“Kita doakan bu Nina dan Bu Apriyana semoga lancar dan bisa berprestasi di tempat yang baru,” Diddy Rusdiansyah dalam sambutan saat acara pelepasan pejabat BKD Kaltim, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Kaltim.

Diddy Rusdiansyah menyatakan, arti pertemanan itu sangat bermakna. Terlebih banyak hal yang sudah dilalui bersama. Sehingga, ketika perpisahan tentu sangat dirasakan.

“Terkadang teman yang buat kita susah itu ternyata akhirnya dia yang buat kita bahagia. Pernah marah itu wajar sebagai manusia, marah tanda kita peduli. Namun jangan sampai ada dendam di hati,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah berharap, sosok pejabat yang akan berpindah tugas tidak pernah melupakan arti pertemanan seperti yang dijelaskannya tadi. Pun, Diddy Rusdiansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian yang sudah diberikan dua mantan pejabat BKD itu.

Dalam seremonial yang berlangsung santai dan sederhana tersebut, Nina Dewi menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar BKD yang selama ini telah banyak membantunya. Menurut Nina Dewi, dirinya sudah mengawali karirnya di BKD yang saat itu masih dikenal Biro Kepegawaian sejak tahun 1999.

“BKD bukan rumah kedua lagi bagi saya, bahkan sudah bagaikan rumah pertama. Lebih dari separuh hidup saya sudah banyak habiskan waktu di sini, semua sudah dianggap seperti keluarga,” ujar Nina Dewi.

Meskipun sudah berpindah tugas, dirinya akui jiwa raga dan rumah baginya masih tetap BKD.

Sementara Apriyana Rachmawaty menyatakan, setidaknya hampir kurang lebih 19 tahun di BKD, awalnya saat itu dia masih CPNS.

“Terima kasih bantuan teman-teman selama ini, mohon maaf jika pernah ada salah selama bergaul. Doakan saya dan bu Nina lancar di tempat yang baru, semoga banyak membawa manfaat bagi orang banyak, terutama membawa Kaltim lebih baik,” ujar Apriyana Rachmawaty. (Nick)

DMCA.com Protection Status