Clicky

Balikpapan Dapat Giliran Vaksinasi Covid-19 Februari

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty

KLIKSAMARINDA – Melalui rilis pada Selasa, 12 Januari 2021, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyatakan, vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan terpaksa ditunda. Awalnya jadwal vaksinasi Covid-19 di Balikpapan akan digelar awal pertengahan bulan Januari. Namun rencana tersebut ditunda di bulan Februari.

Penundaan ini setelah adanya surat dari Kementrian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/80/2021 Prihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tanggal 8 Januari 2021.
.
Andi Sri Juliarty yang juga merupakan Juru Bicara Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Kota Balikpapan ini menyampaikan, mengacu pada surat itu, vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di Kaltim dimulai dari Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara pada tanggal 15 Januari 2021.

Hal itu didasari oleh lampiran poin ke-3 surat yang isinya tentang fokus vaksinasi di bulan Januari di Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten Kota yang berbatasan dengan Ibu Kota.

“Sementara Kota Balikpapan masuk di tahap I termin 2 yang pelaksanaan vaksinasinya pada bulan Februari”, ujar Andi Sri Juliarty.

Adapun vaksin yang akan datang berkisar 11.560 vaksin yang akan di vaksinasikan kepada tenaga kesehatan yang saat ini berjumlah 5.759 orang dan 10 orang pejabat esensial seperti Gubernur, DPRD, Sekda, Direktur Rumah Sakit rujukan, dan Kepala Dinas Kesehatan.

“Meski bertahap kita berharap vaksin tersebut terus datang nantinya, sehingga vaksin tahap pertama di Kota Balikpapan dengan sasaran tenaga medis tercapai”, ungkapnya.

Data rilis Selasa, 12 Januari 2021, kasus konfirmasi Covid-19 di Balikpapan terus bertambah. Terdapat penambahan 115 kasus positif, 2 kasus meninggal dunia dan 80 kasus selesai isolasi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status