Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Polisi Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Pihak kepolisian Polresta Samarinda mengawal pendstrbusian vaksin Covid-19, Selasa 12 Januari 2021 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim di Jalan Anggur Samarinda ke gudang Farmasi Kota Samarinda di Jalan Markisa serta gudang Puskesmas Farmasi di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Distribusi vaksin ini sebagai bagian dari program vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac dari Pemerintah Pusat yang sebelumnya tiba di Samarinda pada 5 Januari 2021 lalu.

Point of View:  Alat Test Cepat Molekuler Terbatas, RS Kanudjoso Balikpapan Akan Segera Beroperasi

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.si menjelaskan vaksin itu mendapatkan pengawalan dan penjagaan dari Polresta Samarinda dan Brimob. Polresta Samarinda melakukan pengawalan ketat terhadap vaksin itu, mulai dari bandara hingga menuju Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltim, Kota Samarinda.

“Tiba di Samarinda, vaksin tersebut dibawa ke Gudang Farmasi Selasa hari ini yang berada di Jalan Markisa dan Gudang Puskesmas Farmasi yang berada di Jalan Bhayangkara. Kemudian dilakukan pengecekan Vaksin oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Point of View:  DPRD Samarinda Ingatkan Dua Masalah Saat Pilkada

Kombes Pol Arif Budiman menambahkan, vaksin tersebut kemudian diangkut ke dalam kendaraan untuk selanjutnya dibawa dengan pengawalan ketat dari Polresta Samarinda yang dipimpin Kapolsek Samarinda Ulu, Kompol R. Sibrani.

“Alokasi Pendistribusian Vaksin tahap I Kota Samarinda sebanyak 6.960 Vial dengan rincian: Gudang Farmasi Jl. Markisa Kel. Gunung Kelua Kec. Samarinda Ulu, sebanyak 3.920 Vial. Pukesmas Kota Jl. Bhayangkara Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota, Sebanyak 3.040 Vial,” ujar Kompol R. Sibrani. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com