Clicky

Anggota DPRD Samarinda Dukung Pemindahan TPA Bukit Pinang

Anggota DPRD Samarinda, Sutrisno

KLIKSAMARNDAPemerintah Kota Samarinda telah berencana memindahkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terletak di Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu ke wilayah Samarinda Ilir pada awal 2022 mendatang.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPRD Samarinda, Sutrisno mendukung rencana Pemkot Samarinda tersebut. Bahkan, kini Pemkot Samarinda telah memulai progresnya dengan penyediaan lahan dan mempersipkan akse jalan.

“Lahannya memang sudah dipersiapkan. Akses jalan menuju TPA yang baru dikerjakan,” ujar Sutrisno dalam eterngan persnya, Minggu, 14 Maret 2021.

Menurut Sutrisno, rencana tersebut masih memiliki kendala. Pasalnya, masih berkaitan dengann batas lahan warga.

”Tapi kemungkinan sudah terwujud,”ujar Sutrisno.

Sutrisno menilai, pemindahan TPA yang berada di Bukit Pinang sudah selayaknya dilakukan. Selain lokasi yang terletak di tengah kota Samarinda, TPA Bukit Pnang uga banyak mnimbulkan masalah sosial.

”Banyak rumah warga di sekitar TPA tersebut. Aroma sampah tidak baik untuk kesehatan,” ujar Sutrisno.

Sutrisno berara agar pemindahan TPA Buki Pinang dapat terwujud. Dia menuturkan, langkah Pemkot Samarinda memindahkan TPA merupakan keputusan tepat.

”Ini untuk menata Kota Samarinda menjadi ikon kota Provinsi Kaltim sekaligus menyambut menyambut Ibu Kota Negara baru,” ujar Sutrisno. (*)

DMCA.com Protection Status