Clicky

Indahnya Pesona Alam Dari Puncak Samarinda

KLIKSAMARINDA – Kota Samarinda Kalimantan Timur ternyata memiliki objek wisata taman bunga yang berada di ketinggian. Udara yang bersih jauh dari kebisingan kota dapat ditemui di sana.

Ya, adalah puncak Samarinda yang menyediakan suasana pemandangan alam taman bunga yang tumbuh di alam liar. Lokasi puncak Samarinda ini berada di Jalan Berambai, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.

Lokasinya berbatasan langsung dengan Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Untuk menuju ke sana, para pelancong dapat menempuh perjalanan dari pusat Kota Samarinda dengan perjalanan sejauh 30 kilometer selama 45 menit.

Banyak warga Samarinda maupun luar Samarinda yang memilih datang lebih awal ke tempat ini. Pasalnya, di Puncak Samarinda dapat dilihat fenomena alam yang indah, baik pagi maupun sore hari.

Menurut Sabil, seorang pengunjung puncak Samarinda, wisata di Puncak Samarinda dapat melihat beberapa hal menarik. Selain bisa menyaksikan panorama alam indah, jika malam masyarakat bisa menyaksikan aktivitas kapal yang melintas di perairan Muara Badak Kukar.

”Sunsetnya indah. Kalau malam, lampu di laut Muara Badak Marangkayu bisa terlihat dari,” ujar Sabil, Minggu 14 Maret 2021.

Di Puncak Samarinda, warga setempat juga menyediakan penginapan khusus bagi para pelancong. Fasilitasnya juga tidak kalah dengan fasilitas penginapan di pusat kota.

Namun, Anda juga bisa berkemah di area Puncak Samarinda. Masyarakat juga menyediakan penyewaan tenda bagi para pelancong.

Pengelola area Puncak Samarinda, Catur Febri Hananto mengatakan Puncak Samarinda merupakan salah satu destinasi wisata di Ibukota Provinsi Kaltim yang harus dikelola dengan baik. Puncak Samarinda dinilai Catur mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah atau PAD Samarinda.

Keliling bisa kelihatan Samarinda. Ini lokasi tertinggi di Samarinda, sekitar 260 mbpl,” ujar Catur Febri Hananto. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status