Clicky

Polresta Samarinda Giat Percepat Vaksinasi Lansia Melalui Program Cetar

KLIKSAMARINDAPolresta Samarinda melakukan pelbagai kegiatan untuk membantu pemerintah dalam vaksinasi Covid-19. Terbaru adalah percepatan vaksinasi khusus warga lanjut usia atau lansia.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli bahkan turun ke lapangan untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik.

Kombes Pol Ary Fadli langsung mendatangi rumah warga di Desa Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda, Rabu 12 Januari 2022. Kegiatan ini menurut Kombes Pol Ary Fadli merupakan bagian dari program Cari Jemput Antar atau Cetar.

“Cari Jemput Antar (Cetar) ini salah satu program kami lakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada lansia,” ujar Kombes Pol Ary Fadli kepada wartawan.

Dalam pelaksanaannya, aparat kepolisian menghadapi kendala akses ke Desa Loa Kumbar.

Pasalnya, menurut Kombes Pol Ary Fadli, pihaknya melihat akses ke Loa Kumar tidak dapat dilalui kendaraan roda empat (R4) atau roda dua (R2).

Pihaknya kemudian menempuh perjalanan menuju Desa Loa Kumbar melalui jalur sungai menggunakan speed boat.

“Saya bersama Sat Polairud Polresta Samarinda, Nakes Polresta Samarinda melaksanakan vaksinasi door to door, artinya jemput bola dengan melalui akses Sungai Mahakam,” ujar Kombes Pol Ary Fadli.

Kombes Pol Ary Fadli juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memetakan kembali wilayah yang masih sulit terjangkau. Tujuan utamanya untuk memudahkan pelaksanaan Program Cetar untuk menyasar para lansia yang belum menerima vaksinasi.

“Untuk hari ini alhamdulillah berjalan lancar. Ke depannya saya berharap vaksinasi khusus lansia ini bisa ditingkatkan, sehingga merata,” ujar Kombes Pol Ary Fadli. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com