NewsPemkot Samarinda

Andi Harun Tinjau Lokasi Aspol Samarinda, Bakal Dibangun Lebih Representatif

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun, melakukan peninjauan di Perumahan Aspol Jalan Gelatik, Samarinda pada Jum’at, 5 Juli 2024.

Kunjungan ini didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, PLT Asisten II Pemerintah Kota Samarinda, Marnabas, Kepala Bappedalitbang Samarinda, Ananta Fathurrozi, dan Kepala BPKAD Samarinda, Ibrohim, Kepala PUPR Kota Samarinda Desy Damayanti.

Wali Kota Andi Harun menyampaikan komitmen kuat pemerintah kota dalam mendukung sinergi komunikasi antara pimpinan daerah, terutama dalam hal pembangunan dan perbaikan fasilitas.

“Komitmen pemerintah kota terhadap sinergi komunikasi pimpinan daerah, termasuk TNI/Polri/Kejaksaan dan unsur-unsur pendukungnya seperti BNN, sangat besar dalam menyukseskan kegiatan pemerintahan dan pembangunan,” ujarya

Ia mengatakan perumahan Aspol yang menjadi fokus kunjungan ini merupakan bangunan yang sudah berusia sejak tahun 1978.

Lokasinya sering kali mengalami masalah banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

Padahal bangunan ini vital karena merupakan tempat tinggal bagi para perwira dan bintara Polri dari Polresta Samarinda.

Kondisi tersebut tidak sebanding dengan peran serta kontribbusi yang telah disumbangkan bagi daerah.

“Anda tahu, situasi anggaran untuk forum komunikasi pimpinan daerah ini sangat terbatas. Namun, peran dan kontribusi dari forkopimda sangat signifikan bagi pembangunan Kota Samarinda dan wilayah lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Untuk mengatasi masalah yang dihadapi, Andi Harun menegaskan bahwa pada tahun 2024, pemerintah kota akan membantu dalam proses rehabilitasi atau renovasi Perumahan Aspol di Sungai Pinang ini.

Rencananya, sekitar 14 rumah perwira dan 32 rumah bintara akan direnovasi. Pembangunan juga akan dilakukan terhadap rusun 2 lantai untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal para petugas keamanan.

“Kami telah meminta agar 20% dari lahan yang direncanakan harus dipenuhi dengan ruang terbuka hijau, sesuai dengan prinsip ‘go green’ yang kami anut untuk menjaga keberlanjutan lingkungan,” pungkasnya. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status