Clicky

Walikota Samarinda Andi Harun Tinjau Warga Terdampak Kebakaran

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun meninjau warga terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Bendahara, Kecamatan Samarinda Seberang, Sabtu sore, 27 Februari 2021. Tak hanya melakukan peninjauan, Wali Kota Andi Harun juga menyerahkan santunan Pemkot Samarinda bagi korban terdampak kebakaran.

Mendampingi Wali Kota Andi Harun, hadir Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa yang turut mendatangi lokasi kebakaran. Wali Kota Andi Harun menyerahkan bantuan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan para korban musibah kebakaran.

Antara lain berupa bahan pokok mie instant, beras, hingga perlengkapan kebutuhan bayi. Secara pribadi, Wali Kota Andi Harun juga memberikan santunan dana sebesar Rp5 juta kepada warga.

“Hari ini saya meninjau untuk mencari informasi apa yang menjadi penyebah terjadinya kebakaran. lnfonya karena kabel listrik yang sudah tua akhirnya terjadi korsleting,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut. Walaupun tidak ada korban jiwa, Wali Kota Andi Harun berharap peristiwa tadi bisa menjadi pembelajaran bagi warga untuk lebih memperhatikan instalasi listrik rumah tangga.

“Saya minta kepada Camat dan Lurah untuk selalu memonitor di wilayahnya yang padat dengan pemukiman dengan bangunan kayu agar selalu mensosialisasikan tentang instalasi listrik yang rawan terjadinya korsleting,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Musibah kebakaran ini melanda kawasan pemukiman warga di kawasan Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Mesjid, Samarinda Seberang, Jumat pagi 26 Februari 2021. Tak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

Namun, kebakaran menghanguskan 12 rumah tunggal dan 3 rumah bangsal 13 pintu. Akibatnya, warga terdampak kebakaran dan kehilangan tempat tinggal mencapai 108 jiwa. (*)

DMCA.com Protection Status