Clicky

RSI Samarinda Beroperasi Kembali 1 Maret 2021

KLIKSAMARINDA – Rumah Sakit Islam (RSI) Samarinda segera beroperasi kembali, 1 Maret 2021. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan informasi tersebut, Sabtu 27 Februari 2021.

Muhammad Faisal pun menjelaskan informasi tersebut didapat dari Direktur RSI Samarinda, dr. Didik Santoso.

“Rumah Sakit Islam (RSI) Samarinda akan mulai beroperasi kembali Senin besok, tepatnya 1 Maret 2021,” ujar Muhammad Faisal.

Menurut Muhammad Faisal, pada tahap awal, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Gurami No 18 Samarinda ini akan memuka sejumlah layanan kesehatan. Antara lain, Instalasi Gawat Darurat, Rawat Inap, serta Poliklinik.

“Untuk tahap awal akan dibuka Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam dengan jumlah karyawan 8 orang per shiftnya yang terdiri dari 1 dokter, 2 perawat dan 5 orang staf penunjang,” ujar Muhammad Faisal.

Muhammad Faisal menambahkan, layanan kesehatan untuk rawat inap juga akan dibuka. Namun, sifatnya masih on call.

Target selanjutnya adalah layanan Poliklinik. Poliklinik RSI akan dibuka pada minggu kedua bulan Maret 2021.

“Insyaallah setelah IGD dan rawat inap ini running, poliklinik akan dibuka setelahnya sekitar minggu kedua. Semua masih dipersiapkan untuk kenyamanan pasien yang melakukan konsultasi di poliklinik nantinya,” ujar Muhammad Faisal.

RSI akan beroperasi dengan status rumah sakit tipe D dan mengantongi izin selama 5 tahun hingga 24 Februari 2026. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Samarinda menerbitkan izin tersebut dalam surat bernomor 503/SIORS/1/100.26.

Izin dikeluarkan atas nama pemilik Yayasan Rumah Sakit Islam Kaltim simana dr Didik Santoso menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit sekaligus penanggungjawab. (*)

DMCA.com Protection Status