Clicky

Wali Kota Rizal Effendi Pamit ke Gubernur Kaltim

KLIKSAMARINDA – Masa jabatan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, akan berakhir pada 30 Mei 2021 mendatang. Kepemimpinan Balikpapan kemudian akan dilanjutkan sang wakil, yaitu Wakil Walikota periode 2011-2016, yakni Rachmad Mas’ud.

Pada Selasa, 25 Mei 2021, 5 hari sebelum masa jabatan berakhir, Wali Kota Rizal Effendi berpaitan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Pertemuan silaturahmi dan pamitan tersebut berlangsung di kanto Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.

Rizal Effendi mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan serta perhatian Pemprov Kaltim kepada Kota Balikpapan selama ini.

“Siapa pun pemimpinnya, saya yakin Pemprov pasti memberikan perhatian besar bagi kemajuan Kota Balikpapan, terlebih demi kesejahteraan rakyatnya,” ujar Rizal Effendi.

Kepada Rizal Effendi, Gubernur Isran Noor menyampaikan harapan besar agar Rizal Effendi tetap semangat berkarya untuk melayani masyarakat.

“Kan sampai tanggal 30 Mei tugasnya. Tetap aja semangat dan terus berkarya untuk masyarakat,” ujar Gubernur Isran Noor menyemangati Walikota Rizal Effendi.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Gubernur Isran Noor mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas karya dan kerja Rizal Effendi memimpin Kota Minyak selama 15 tahun.

“Balikpapan ini dari dulu memang bagus. Tapi sejak Pak Rizal yang pimpin, tidak sedikit prestasi yang diraih kota berslogan Kota Beriman ini,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor juga mengingatkan jabatan adalah amanah dan Walikota Rizal Effendi menjadi orang yang beruntung, sebab mengakhiri pengabdian dalam keadaan selamat di saat banyak kepala daerah yang bermasalah hukum.

“Ya selamat. Artinya, sampai akhir menjabat walikota dua periode dan sebelumnya wakil walikota tidak bermasalah,” ucapnya sembari setengah bercanda.

Rizal Efendi juga menemui Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Keduanya berbincang dan berdiskusi santai penuh kehangatan terkait sinergi program-program pembangunan antara Pemprov Kaltim dengan Pemkot Balikpapan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kaltim pada umumnya, dan masyarakat Balikpapan pada khususnya.

“Terima kasih Pak Rizal, yang selama kurang lebih 15 tahun ini mengabdikan diri baik sebagai wakil wali kota selama satu periode maupun dua periode sebagai wali kota, yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Kota Balikpapan dan Kaltim. Jangan pernah lelah untuk terus berbuat terbaik bagi masyarakat Kaltim dan Balikpapan,” ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi berharap tongkat estafet pembangunan Kota Balikpapan dari Rizal Efendi dapat dilanjutkan penerusnya yang merupakan Wakil Walikota periode 2011-2016, yakni Rachmad Mas’ud.

”Artinya tetap bersinergi dengan Pemprov Kaltim untuk membangun Balikpapan sebagai pintu gerbang Kalimantan dan sebagai kota penopang ibu kota negara (IKN),” ujar Wagub Hadi Mulyadi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com