Clicky

Vaksinasi Covid ASN di Kukar Terkendala Jaringan Internet

KLIKSAMARINDA – Sebanyak 558 orang apartur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berlangsung Sabtu, 6 Maret 2021 di Gedung Beladiri Kompleks GOR Aji Imbut Perjiwa, Tenggarong Seberang.

Sebagai pelaksana vaksinasi Covid-19 tersebut adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, Sunggono, vaksinasi massal tersebut untuk ASN di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kukar.

Sekda Kukar Sunggono juga hadir langsung meninjau program pemerintah tersebut. Sunggono mengatakan, per Sabtu dan Minggu, 6-7 Maret 2021, Dinkes Kabupaten Kukar akan menyelenggarakan vaksin massal untuk seluruh OPD. Khususnya OPD di wilayah Kota Tenggarong.

Sunggono menyatakan, secara keseluruhan partisipasi ASN untuk divaksin cukup tinggi. Namun, menurut Sunggono, ada kendala karena menggunakan sistem yang tergantung dengan internet dan pasti ada gangguan.

“Mudah-mudahan bisa kita atasi dan saya berterima kasih karena antusiasme para ASN sangat luar biasa. Sesuai jadwal pukul 09.00 Wita sudah datang beramai-ramai mengikuti kegiatan ini,” ujar Sunggono yang didampingi Kadinkes Kukar, Martina Yulianti.

Para ASN yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 pada Sabtu 6 Maret 2021 tersebut berasal dari DPMD, DP3A, Dispora, DP2KB, DPM dan PTSP, Disbun, Dinsos, Disnakertrans, serta Diskominfo.

Sementara ASN yang mengikuti vaksinasi massal Minggu, 7 Maret 2021 berasal dari Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Umum, Dinas ESDM, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kelautan/Perikanan, Disdukcapil, Dinas Ketahan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM, DLHK, serta Dispar. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status