News

Truk Hantam Warung Gorengan di Perumahan Graha Indah Samarinda

KLIKSAMARINDA – Sebuah truk yang mengangkut baket eksavator terjun dari ketinggian 5 meter di Perumahan Graha Indah, Blok AA Kelurahan Air Putih, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Peristiwa kecelakaan itu terjadi Selasa, 6 Desember 2022.

Akibat kecelakaan itu, supir truk bernama Aco (32) dan kernetnya bernama hasim (29), dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Tak hanya mengakibatkan 2 orang korban luka, kecelakaan itu menyebabkan sebuah warung gorengan dan dua motor milik warga rusak tertimpa truk.

Detik-detik evakuasi supir dan kernet truk di Perumahan Graha Indah terekam warga dan sempat viral di media sosial.

Tampak truk bernopol KT 8791 CA yang dikemudikan Aco mengalami rusak berat. Truk itu membawa baket alat berat eksavator dan melintasi jalan menurun di perumahan.

Diduga mengalami rem blong, truk meluncur terjun dari ketinggian 5 meter. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Sementara baket alat berat yang dibawa truk terlempar sejauh 5 meter dari badan truk.

Warga Perumahan Graha Indah Samarinda, Yuli, mengatakan saat kejadian kondisi jalan agak sepi. Di warung gorengan, hanya ada penjual dan seorang warga.

Tiba-tiba, sebuah truk meluncur dari atas bukit dan melewati warung gorengan. Truk itu langsung menimpa dua motor yang terparkir di depan warung gorengan.

“Ada satu orang ngopi. Dari atas situ meluncur ke bawah. Katanya remnya blong gitu, Pak. Sopirnya yang terkeluar dari truk. Tadi nabrak pagar,” ujar Yuni.

Pedagang gorengan di lokasi kejadian, Joko, mengaku terkejut karena tiba-tiba tenda gorengan miliknya hancur tertimpa truk. Joko mengaku shock dan tidak menyangka kejadian seperti ini.

“Gak tau lagi sudah. Pokoknya loncat aja. Semua (pengenara dan kernet) posisinya terjepit di samping situ. Satunya di situ terlempar. Ada dua orang,” ujar Joko.

Kecelakaan truk tersebut langsung mendapatkan penyelidikan dari aparat kepolisian Polresta Samarinda. Petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Samarinda langsung melakukan olah TKP.

Selain menyelidiki penyebab kecelakaan, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Babinkamtibmas Kelurahan Air Putih, Aipda Yuli R mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Ada warung di samping kendaraan sendiri. Kemudian ada kendaraan roda dua yang tertindis badan truk tersebut. Pengemudi roda dua aman. Nanti kita konfirmasi lagi,” ujar Aipda Yuli R.

Usai melakukan olah TKP, polisi mengevakuasi truk ke Mako Polresta Samarinda. Evakuasi truk langsung menggunakan mobil towing. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status