Clicky

Tiga Belas Bangunan Terbakar di Samarinda Seberang

KLIKSAMARINDA – Senin pagi, 28 Juni 2021 pukul 04.50 WITA, terjadi kebakaran di wilayah Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Tiga belas bangunan milik warga terbakar dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan tertulis dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, kebakaran terjadi di Jalan Padaelo, Gang Ceria, RT 05, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang.

Petugas pemadam kebakaran bersama relawan dan warga sekitar langsung berupaya memadamkan api.

Petugas sempat terkendala saat memadamkan api. Selain karena akses jalan sempit, banyak warga yang menonton di sekitar lokasi peristiwa kebakaran itu.

”Api baru dapat dipadam pada pukul 06.30 WITA dalam durasi waktu 1 jam 40 Menit. Area terbakar total 13 bangunan dengan rincian 10 rumah tunggal dan 3 rumah bangsal dengan jumlah pintu bervariasi,” demikian keterangan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Senin pagi.

Ada pun warga yang terdampak kebakaran tersebut berjumah total 20 kepala keluarga yang terdiri dari 80 jiwa. Namun, petugas masih melakukan pendataan untuk memperoleh data riil di lapangan.

Dinas Pemadam Kebakaran juga melaporkan tidak ada korban luka atau meninggal dari peristiwa tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari rumah bangsalan tepat di pinggir sungai dan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com