Clicky

Gerindra Kaltim Rapatkan Barisan Menuju Pemilu 2024

KLIKSAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Timur menggelar rapat kerja daerah (raker) diikuti pengurus partai dari 7 Kabupaten dan 3 kota. Memimpin Rakerda, hadir Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun.

Rakerda DPD Gerindra Kaltim ini berlangsung Sabtu, 26 Juni 2021 di Hotel Mercure, Samarinda. Rakerda berlangsung secara hybrid, baik daring maupun luring, dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Dalam Rekerda itu, Andi Harun menyatakan, Partai Gerindra bukan hanya partai politik. Tetapi, Partai Gerindra juga sebagai gerakan perubahan-gerakan Indonesia Raya.

Para Pimpinan DPD, Pimpinan Sayap Partai, DPC se-Kaltim mengiiuti secara langsung dan PAC Se Kaltim mengikuti secara virtual, semuanya berkhikmad untuk terus memperteguh komitmen setia berjuang bersama rakyat.

”Partai Gerindra lahir, tumbuh, dan besar bersama rakyat. Partai Gerindra bukan sekadar Partai Politik, tapi juga sebagai Gerakan Perubahan. Partai yang selalu menegaskan, sebagai alat perjuangan bagi kemanfaatan dan kemaslahatan rakyat,” ujar Andi Harun.

Karena itu, menurut Andi Harun, jangan pernah berkhianat pada rakyat. Jadilah pemimpin (legislatif dan eksekutif), dan kader partai yang selalu setia pada cita-cita dan manifesto perjuangan partai.

”Ini sebagaimana arahan dan harapan Bapak H. Prabowo Subianto, Ketua Umum/KDP DPP Partai Gerindra,” ujar Andi Harun.

Agenda Raker ini membahas dua kebijakan partai. Pertama, tentang pengaturan struktur partai. Kedua, konsolidasi pengurus partai di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

Raker ini juga mengevaluasi kesiapan pengurus partai di masing-masing level hingga kesiapan struktur organisasi partai untuk memenuhi persiapan memulai program pemenang.

Menurut Andi Harun, program partai ditujukan untuk memenangkan pemilu 2024. Terutama secara teknis agar partai dapat memberikan aksi langsung kepada ke masyarakat.

”Sekarang tahun 2021. Partai politik itu tak terkecuali Gerindra hanya memiliki waktu kurang lebih 3,5 tahun. Dengan waktu yang ada, proses politik terbilang pendek. Itu sebabnya raker kali ini fokus pada upaya meningkatkan intensitas terhadap fokus kita pada persiapan pemilu 2024,” ujar Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com