Clicky

Syaharie Jaang Menghadap Gubernur Kaltim

KLIKSAMARINDA – Syaharie Jaang beserta Muhammad Barkati per Rabu 17 Februari 2021 resmi melepaskan jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. Di hari pertama purna tugas dan menjadi warga kebanyakan tersebut, mantan Wali Kota Samarinda dua periode tersebut langsung menghadap Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Pertemuan tersebut, menurut penuturan Syaharie Jaang melalui rilis Pemkot Samarinda, merupakan pertemuan silaturahmi secara pribadi dan kekeluargaan.

“Cuma bersilaturahmi saja sekaligus mengabarkan kalau saya sudah purna tugas sebagai Walikota dan isteri saya sebagai Ketua PKK. Jadi pertemuan hari ini hanya secara pribadi dan kekeluargaan,” ujar Syaharie Jaang didampingi isteri Puji Setyowati dan Plh Walikota Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Syaharie Jaang menyampaikan jika sebagai masyarakat biasa saat ini dirinya mempunyai kewajiban untuk selalu mendoakan para pemimpinnya, termasuk Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih Andi Harun dan Rusmadi.

“Semoga para pemimpin kita ini selalu diberi kesehatan bersama keluarga dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Insya Allah setiap hari jum’at selalu kita doakan dan ini menjadi kewajiban kita sebagai warga Samarinda dan Kaltim,” ujar Syaharie Jaang.

Syaharie Jaang juga menegaskan, pertemuannya bersama Gubernur Isran Noor tidak ada sangkut paut dengan masalah politik. Syaharie Jaang mengakui Isran Noor merupakan mentornya selama berpolitik meki keduanya pernah bersaing dalam Pilgub Kaltim 2018 lalu.

“Pesan beliau tadi mengingatkan kepada saya agar bermasyarakat dengan baik, serta bisa ikut mengurus organisasi keagamaan dan kemanusiaan,” ujar Syaharie Jaang.

Syaharie Jaang menyatakan, dirinya ingin menikmati masa pensiun dengan berbagi peran tugas berumah tangga, termasuk mengisi kegiatan dengan berkebun.

Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian Syaharie Ja’ang selama kurang lebih 20 tahun ini kepada Kota Samarinda, baik sebagai Wakil Walikota pada 2000-2010 dan Walikota pada 2010-2020.

“Terima kasih atas pengabdiannya kepada Samarinda yang merupakan ibu kota Kalimantan Timur. Teruslah berkarya untuk nusa dan bangsa, terutama untuk Kalimantan Timur dan Samarinda,” ujar Gubernur Isran Noor. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status