Clicky

Samarinda Siapkan Pengamanan Hari Raya Idulfitri

KLIKSAMARINDA – Jajran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda berkoordinasi membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan kesiapan operasi kepolisian terpusat ketupat mahakam 2021 di Aula Wira Pratama, Polresta Samarinda, Rabu 28 April 2021.

Rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.si, Walikota Samarinda Dr. Andi Harun,MS.i, Dandenpom Samarinda Letkol Cpm Teguh Ari Wibowo,S.H serta pejabat intansi terkait lainnya.

Rakor ini juga membahas larangan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang, karena mempertimbangkan risiko penularan Covid-19.

Dalam pertemuan itu, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.si, mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan sebagai langkah mempersatukan persepsi bersama seluruh unsur Forkopimda dalam kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan kesiapan operasi kepolisian terpusat Ketupat Mahakam 2021.

“Nantinya, Polresta Samarinda bersama stakeholder dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Ketupat Mahakam 2021 dalam upaya pengamanan Lebaran Idul Fitri,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan, hasil dari rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri itu Polresta samarinda bersama instansi terkait mengambil langkah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling, melarang aktivitas mudik dan pelaksanaan Shalat IED harus memperhatikan protokol kesehatan, dan nantinya akan di bangun pos-pos pelayanan dan pengamanan di titik-titik yang akan di tentukan.

“Semua aturan yang dibuat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat karena situasi Idul Fitri masih terjadi penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Walikota Samarinda, Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Samarinda beserta jajarannya dan Denpom yang mewakili Dandim dan seluruh tamu undangan yang telah hadir.

Wali Kota Andi Harun menyatakan bahwa Pemerintah Kota Samarinda mendukung kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H.

“Pemkot Samarinda sepakat bahwa pada Lebaran Idul Fitri 2021 tidak ada arus mudik dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan ke depannya Kota Samarinda terbebas dari pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com