Polisi Selidiki Insiden Truk Tabrak Warung di Samarinda

KLIKSAMARINDAInsiden truk pengangkut kontainer yang menabrak 4 warung di Palaran, Samarinda, mendapatkan penyelidikan dari aparat kepolisian.

Kapolsekta Palaran, Kompol Roganda langsung memimpin jajarannya melakukan pengamanan lokasi kejadian. Menurut Kompol Roganda, truk kontainer sebesar 20 feet tersebut tengah memuat gypsum dari Pelabuhan Peti Kemas Palaran.

Kompol Roganda menambahkan, kepala truk tiba-tiba terjungkit saat berada di atas tanjakan Jalan Ampera 2, Samarinda.

Truk juga mendadak alami mati mesin. Akibatnya, sopir truk langsung turun dan berupaya memperbaiki posisi kepala truk sekaligus memeriksa mesin.

Kompol Roganda menyatakan, akibat insiden ini dua orang mengalami luka-luka. Antara lain, pemilik warung yang terluka pada bagian kaki akibat terkena runtuhan bangunan.

“Dari kejadian ini, ada dua korban, yaitu tadi pemilik toko yang ada di dalam terkena runtuhan bangunan. Luka ringan di bagian kaki kiri. Lalu seorang anak, luka lecet di bagian bahu.

Aparat kepolisian bersama Tim Damkar Samarinda juga melakukan sterilisasi lokasi insiden tersebut.

Menurut Kompol Roganda, upaya ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kebakaran karea adanya penjual bensin eceran di sekitar lokasi kejadian.

“Karena truk kontainer ini menabrak toko yang salah satu toko itu ada yang menjual bahan bakar dan bahan bakar itu tertumpah, itu menjadi riskan terbakar. Kami membatasi daerah ini dari masyarakat, khususnya dari bahaya kebakaran,” ujar Kompol Roganda.

Polisi kemudian mengamankan sopir truk, Supriono ke Polsek Palaran. Supriono mengaku truk yang dikemudiakan dalam keadaan baik.

Namun saat melewati jalan menurun, tiba-tiba kabin truk terjungkit ke depan. Begitu kabin terjungkit, truk yang dikendarainya berhenti karena mati mesin.

“Kita, kan panik, Pak. Gak tau hand remnya itu. Posisi mobil, kan sudah mati. Jadi gak mikirkan itu. Maunya turun dan membetulkan kepalanya. Nah, mobil itu posisinya agak turun, terus jalan pelan-pelan gitu,” ujar Supriono.

Untuk mengungkap penyebab pasti insiden truk tabrak warung itu. Satlantas Polresta Samarinda menangani kasus tersebut. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com