Clicky

PNS Berprestasi Pemprov Kaltim Dapat Reward

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyerahkan penghargaan bagi PNS berprestasi , di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 26 Oktober 2021.

KLIKSAMARNDA – Sebanyak 75 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim menerima penghargaan PNS berprestasi. Gubernur Kaltim, Isran Noor menyerahkan langsung penghargaan tersebut, di Pendopo Odah Etam Kantor gubernur Kaltim, Selasa 26 Oktober 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada PNS yang menerima penghargaan ini.Tidak semua PNS mampu hingga selesai mengabdi kepada negara, itu luar biasa,” ujar Gubernur Isran Noor dalam sambutan.

Gubernur Isran Noor berpesan dengan adanya momentum ini setiap PNS bersyukur karena diberikan kesempatan oleh negara untuk bisa mengabdi melayani masyarakat. Gubernur Isran Noor berharap penghargaan ini dapat diterima dengan baik.

Gubernur Isran Noor menyatakan penghargaan bagi mereka yang dinilai telah bekerja keras dan menyumbang prestasi atas karya-karyanya, serta dicatat sebagai pegawai disiplin dan tidak pernah melanggar hukum.

“Bentuknya bukan uang tapi emas. Beratnya sesuai masa kerja hingga akhir mengabdi,” ujar Gubernur Isran Noor.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Diddy Rusdiansyah mengungkapkan, pada kesempatan ini yang menerima penghargaan berprestasi sebanyak 75 PNS.

“Nanti bulan November insyaallah kita upayakan lagi serahkan kepada 76 PNS. Jadi semua total ada 151 orang kita berikan,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Diddy Rusdiansyah menambahkan, sebagian besar yang menerima adalah pejabat administrator kebawah yaitu pejabat pengawas dan pelaksana, mereka yang akan memasuki masa pensiun.

Sebagai PNS penerima penghargaan berprestasi sebelumnya mereka telah melewati serangkaian tahapan dulu, mulai dari seleksi administrasi atau pemberkasan dimana diberikan asistensi sebelumnya oleh BKD. Selain itu, kunci utamanya merujuk pada usulan perangkat daerah.

“Supaya indikasi keberhasilan berangkat daripada prestasi yang diraih oleh PNS sesuai karya-karya yang dilakukannya. Kita percayakan dengan usulan PD,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Setelah lolos administrasi, baru masuk tahap wawancara, melalui tim assessor dari UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Kaltim. Terakhir yaitu tes kesehatan dan mental bekerjasama dengan RSJD Atma Husada Mahakam Prov Kaltim.

“Sehingga sebagai pegawai berprestasi ini melewati tahapan2 yang secara aturan sudah kita penuhi,” ujar Diddy Rusdiansyah. (*)

DMCA.com Protection Status