Clicky

Pemkot Buka Lagi Akses Jembatan Achmad Amins

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kalimantan Timur membuka kembali akses lalu lintas warga di Jembatan Achmad Amins (Jembatan Mahakam Kota II). Pembukaan akses jembatan ini berlangsung Kamis siang, 10 Juli 2021 oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Selain itu, WaliKota Andi Harun juga meresmikan nama jembatan menjadi Jembatan Achmad Amins yang dihadiri langsung oleh ibu Hj. Aminah Amins, istri mendiang bapak H. Achmad Amins Walikota Samarinda lalu, yang mencetuskan pembangunan jembatan ini.

”Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, kita sama-sama menyaksikan pembukaan kembali Jembatan Achmad Amins. Jadi, sekarang sudah berubah namanya menjadi Jembatan Achmad Amins. Semoga pembukaan kembali ini memberi rasa nyaman kepada warga yang melintas. Tetap hati-hati berkendaraan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Namun pembukaan Jembatan Achmad Amins ini masih berlaku terbatas. Menurut Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, hanya untuk kendaraan roda dua dan roda empat pribadi.

”Sedangkan roda empat umum, truk, dan kendaraan besar lainnya untuk sementara tidak diperkenankan,” ujar Wawali Rusmadi.

Sebelumnya, selama 47 hari, Jembatan Achmad Amins ditutup sementara. Penutupan jembatan terjadi akibat abrasi dekat pylon jembatan pada 25 April 2021 lalu.

Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Sungai Kapih di Sambutan dengan Kelurahan Simpang Pasir di Palaran. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com