Clicky

Pegawai Teladan BKD Kaltim Pensiun Dapat Pujian

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim menggelar acara pelepasan pegawai purna tugas BKD, di Kantor BKD Kaltim Samarinda, Jumat 30 Juli 2021. Acara digelar sederhana dan singkat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Keistimewaan justru tampak ketika hadirnya sosok yang dikenal begitu baik, ramah, dan berdedikasi tinggi dalam acara sederhana tersebut. Dia adalah pegawai yang menjalani masa purna tugas di BKD Kaltim.

Dialah Rusli, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Pemberhentian ASN BKD Kaltim. Figur Rusli telah begitu melekat sebagai seorang pegawai Aparatur Sipil Negara yang berdedikasi.

Karena kepribadiannya itu, Rusli tidak akan pernah dilupakan selamanya oleh rekan-rekan dinasnya. Banyak rekan-rekan yang mengakui dan memujinya karena sikap teladannya tersebut selama aktif sebagai ASN. Kini Rusli pun memasuki masa purna tugas setelah puluhan tahun sebagai abdi negara.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah memberikan apresiasi terhadap pengabdian Rusli selama ini. Menurut Diddy Rusdiansyah, Rusli telah membangun fondasi dalam pekerjaan yang digeluti selama ini di BKD Kaltim.

“Pak Rusli ini contoh yang luar biasa, dedikasinya tinggi. Sebelumnya beliau sudah membangun pondasi-pondasi yang sangat baik dalam pekerjaan, sehingga pejabat yang meneruskan pekerjaan beliau ini ketika menyambut estafet tinggal melanjutkan saja,” ujar Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah memuji Rusli.

Karena sikap teladannya itu, Diddy Rusdiansyah meminta khususnya seluruh pegawai di lingkungan BKD dapat menjadikan sosok Rusli sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama meneladani dedikasinya yang tinggi, tulus ikhlas ketika melayani masyarakat maupun ASN.

Puluhan tahun menjadi ASN, berkat prestasi dan karyanya selama menjadi abdi negara, Rusli termasuk salah satu dari 38 ASN yang mendapatkan penganugerahan penghargaan ASN berprestasi oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor baru-baru ini.

“Pak Rusli selama ini mengabdi telah memberikan basis-basis baik dan karya, sehingga patut mendapatkan penghargaan itu,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Saat momentum kesan dan pesan Rusli pun atas nama diri pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran BKD Kaltim jika pernah menyinggung perasaan rekan-rekannya.

“Dulu magang ketika itu BKD masih Biro Kepegawaian namanya. Kemudian pernah di Biro Organisasi 8 tahun. Lalu kembali lagi ke BKD dan sempat lama juga menjadi Kasubag Umum dan Dinfo. Terakhir sebagai Kasub Pemberhentian ASN,” ujar Rusli menceritakan rekam jejaknya ketika masih aktif sebagai ASN.

“Pak Rusli dikenal sosok yang sabar ga pernah marah, cocok dijadikan panutan bagi yang masih muda-musa. Sedih juga rasanya melepas beliau semoga sehat selalu,” imbuh rekan yang juga atasan Rusli, yaitu Kabid PPI BKD Andry Prayugo.

Seperti diketahui pelepasan ini hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dari jajaran BKD bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas. Pelepasan turut dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing bidang. (Nick)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com