KLIKSAMARINDA | Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Berikan Pernyataan Positif Corona
Fokus News

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Berikan Pernyataan Positif Corona

KLIKSAMARINDA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dr. Padilah Manteruna, terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut disampaikan langsung dr. Padilah Manteruna melalui sebuah video berdurasi 1.36 menit pada Kamis 17 September 2020.

Dalam video tersebut, mantan Direktur RS Jiwa Atma Husada Mahakam Samarinda ini menyatakan dirinya positif Corona. Padahal, menurut dr. Padilah Mante Runa, dirinya telah sangat protektif dengan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah

“Saya sudah sangat protektif menjalankan protokol kesehatan. Tetapi tetap juga saya positif corona,” ujar dr Padilah Mante Runa dalam video tersebut.

Berikut petikan utuh pernyataan dr. Padilah Mante Runa pada video tersebut.

“Bapak Ibu, Saudara-saudaraku tanpa terkecuali. Saya dr. Padilah Mante Runa Kepala DInas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur memberitahukan kepada Bapak Ibu bahwa saya terkonfirmasi corona. Saya sampaikan kepada Bapak Ibu saudaraku semua jaga diri. Corona ada di sekitar kita. Karena saya sudah sangat protektif dengan protokol kesehatan baik itu di kantor maupun di rumah, tapi toh juga saya positif. Olehnya itu jangan terlena jangan keluar rumah kalau idak penting karena ini sudah transmisi udara. Tidak bisa lagi dipandang enteng corona ini. mohon doanya supaya kami sekeluarga diberikan kesehatan. Amin,” demikian pernyataan dr. Padilah Mante Runa dalam video tersebut.

Sebelumnya, kabar Kepala Dinkes Kesehatan Kaltim positif Covid-19 ini dibenarkan jajarannya, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kaltim, dr. Setyo Budi Basuki.

Dokter Padilah Mante Runa baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim sejak 11 Agustus 2020. Sebelumnya dia bertugas sebagai Direktur RS Jiwa Atma Husada Mahakam Samarinda. Istri dari Rektor Universitas Mulawarman ini kini menjalani isolasi mandiri di rumah. (*)

DMCA.com Protection Status