Kapan dan Siapa Penerima Vaksin Covid-19 di Kaltim? | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Kapan dan Siapa Penerima Vaksin Covid-19 di Kaltim?

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan siap menerima vaksin Covid-19. Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Prov Kaltim, dr. Padilah Mante Runa melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) (P2P) Dinas Kesehatan Kaltim, Setyo Budi Basuki menjelaskan vaksin akhir Desember tahun ini dipastikan vaksin sudah tersedia.

Kepastian tersebut muncul setelah adanya surat dari Kementerian Kesehatan yang menyebutkan bahwa Provinsi Kaltim akan menerima 2,2 juta vaksin Covid.

“Sesuai surat Kementerian Kesehatan Provinsi Kaltim akan menerima 2,2 juta vaksin Covid. Saat ini, kami melakukan sosialisasi dan identifikasi data masyarakat yang akan diberikan vaksin,” ujar Setyo Budi Basuki usai pembinaan seminar kesehatan di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Senin 16 November 2020 yang diwartakan Humas Pemprov Kaltim.

Pemprov Kaltim juga telah menetapkan sasaran vaksin. Antara lain, mereka yang melayani program kesehatan, baik pemerintah, TNI dan Polri, penerima bantuan iuran (PBI) berusia dari 18-59 tahun. Menurut Setyo Budi Basuki, data penerima vaksin yang diperlukan by name by address. Karena itu, sosialisasi sudah dilakukan ke kabupaten dan kota.

Point of View:  Pemerintah Siapkan Anggaran Penyediaan Kuota Untuk Belajar Siswa

“Saat ini, Dinkes memerlukan data dari kabupaten dan kota. Kalau data cepat diterima, maka akan lebih mudah merealisasikan vaksin,” ujar Setyo Budi Basuki.

Pemprov Kaltim diminta agar masyarakat yang terdaftar sebagai akseptor vaksin bisa menerima dan jangan takut diberikan vaksin.

“Kita berharap vaksin ini mencegah penularan virus Corona di lingkungan masyarakat dan keluarga,” ujar Setyo Budi Basuki. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status