Clicky

Kabar Duka Staf Diskominfo Samarinda Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda, Muhammad Syarianto, meninggal dunia Jumat pukul 23.00 WITA di Rumah Sakit Dirgahayu. Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda Tejo Sutarnoto melepas jenazah staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda, Sabtu pagi, 31 Oktober 2020 di teras gedung Balaikota.

Tejo Sutarnoto mengakui jika dirinya masih ada sangkutan keluarga bersama almarhum. Sejak diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Samarinda pada tahun 2011.

Sebelum memberikan penghormatan terakhir pagi itu, seluruh staf berkesempatan untuk mensholatkan jenazah almarhum. Bahkan, Kepala Dinas Kominfo Aji Syarif Hidayatullah juga menyampaikan pesan mengharukan dengan suara bergetar.

“Kita semua tahu kalau Almarhum selama bergabung di Dinas Kominfo tidak pernah berbuat masalah dan bekerja dengan baik penuh disiplin,” ujar Aji Syarif Hidayatullah dalam sambutannya.

Menurut Aji Syarif Hidayatullah, sebelum 2 hari mendapat perawatan di rumah sakit, Almarhum Muhammad Syarianto sempat lembur untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor walaupun ada kebijakan dari Walikota selama pandemi seluruh staf balaikota bisa bekerja dari rumah.

“Jujur, kegigihan almarhum ini yang membuat kami keluarga Diskominfo merasa kehilangan. Semoga almarhum Syarianto mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan,” ujar Aji Syarif Hidayatullah.

Muhammad Syarianto mengawali karir di Dinas Pekerjaan Umum saat masih bernama Dinas Binamarga dan Pengairan. Lalu pada tahun 2018 pindah tugas ke Diskominfo Samarinda. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

Almarhum Muhammad Syarianto merupakan pegawai Diskominfo yang sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Dirgahayu karena terpapar positif Covid-19. Satgas Covid-19 memakamkan jenazah di TPU Raudhatul Jannah, Serayu Tanah Merah dengan protokol Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status