Clicky

HUT Samarinda, Wakil Ketua DPRD Ziarah Makam Pendiri Kota Tepian

KLIKSAMARINDA – Ziarah dapat menjadi bentuk mengingat jasa dan jejak leluhur di masa lalu. Pun, bagi para pejabat dan warga Samarinda.

Pada Jumat, 17 Januari 2020, sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Ke 352 dan HUT Pemkot Ke 60 Tahun 2020, para pejabat di pemerintahan Kota Samarinda melakukan Ziarah Makam Pendiri Samarinda, Lamohang Daeng Mangkona di Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang.

Ziarah ini merupakan agenda rutin setiap peringatan HUT Kota Samarinda. Tujuannya untuk melestarikan dan mengenang jasa pendiri kota di masa lalu.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi didampingi anggota DPRD Samri Shaputra, turut hadir dalam agenda tersebut. Menurut Subandi, agenda ziarah ini merupakan upaya pelestarian cagar budaya yang ada di Kota Samarinda.

“Ziarah ini untuk memberikan contoh dan motivasi kepada para generasi muda untuk mengetahui sejarah kota. Juga turut melestarikan cagar budaya milik warga Samarinda,” ujar Subandi.

Rangkaian Hari Jadi Samarinda ke-352 dan HUT Pemkot Samarinda ke-60 Tahun pada 2020 ini memiliki pelbagai agenda. Antara lain, apel HUT pada 21 Januari 2020 dan ziarah Taman Makam Pahlawan Samarinda. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com