Hero Mardanus Satyawan Jabat Sekda Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda, Andi Harun memimpin pengambilan sumpah janji jabatan, pembacaan naskah pelantikan, pembacaan komitmen fakta integritas, dan penandatanganan berita acara Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Setyawan, Senin 11 Mei 2022.

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Samarinda Ulu, 11 Mei 2022.

Kegiatan acara dihadiri unsur Forkopimda Kota Samarinda, Pejabat Pemerintah Daerah Kota Samarinda, Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan, Wali Kota Andi Harun mengucapkan selamat kepada Hero Mardanus Satyawan yang telah terpilih sebagai Pejabat definitif Sekda Kota Samarinda.

Wali Kota Andi Harun berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk bersinergi dalam masa transisi. Wali Kota Andi Harun juga berharap agar Hero Mardanus Satyawan mampu mengemban tugas baru sebagai Sekda Kota Samarinda, khususnya untuk mendukung implementasi program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan Rusmadi.

“Semoga dengan kehadiran Sekda yang baru ini, Pemerintah Daerah mampu meningkatkan program-program kerja secara maksimal, sehingga Kota Samarinda ini bisa lebih maju,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Sebelumnya, Sekda kota Samarinda dijabat Sugeng Chairuddin namun mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Posisi Sekda Samarinda kemudian diisi oleh Pelaksana harian, Ali Fitri Noor dan kini secara definitif dijabat Hero Mardanus Satyawan.

Sekda Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan menyatakan siap membantu pelaksanaan program utama Wali Kota Samarinda. Terutama mewujudkan Pro Bebaya di masyarakat Kota Tepian.

“Yang utama, kita harus melancarkan visi-misi Pak Wali Kota, khususnya prioritasnya penanganan banjir dan Pro Bebaya. Sebelum menjadi Sekda, saya pun sudah memberikan banyak masukkan. Ada beberapa yang perlu kita benahi khususnya di tingkat RT. Harapannya bagaimana kita menyukseskan Pro Bebaya ini agar berhasil ke depannya,” ujar Hero Mardanus Satyawan.

Ucapan selamat atas pelantikan Hero Mardanus Satyawan sebagai Pejabat Sekda Kota Samarinda yang baru pun berdatangan dari berbagai kalangan. Satu di antaranya datang dari Komandan Kodim 0901/Smd, Letkol Arm Novi Herdian.

“Kita dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 0901/Samarinda akan selalu mendukung apa yang menjadi program kerja pemerintah daerah dalam membangun Kota Samarinda untuk lebih maju,” ujar Letkol Arm Novi Herdian. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status