Clicky

Sabtu, 23 Januari 2021

Hasil Tes Swab Wali Kota Samarinda Negatif Covid-19

KLIKSAMARINDA – Setelah menjalani swab test pada Kamis, 16 Juli 2020, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang beserta keluarga, negatif Covid-19. Hasil swab test keluar melalui Dinas Kesehatan Samarinda, Jumat 17 Juli 2020.

Dalam surat keterangan yang dikeluarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Samarinda, dr. Osa Rafshodia bernomor 443/4443/100.02 disebutkan jika Syaharie Jaang dalam kondisi sehat tidak ada keluhan/gejala Covid-19 dan dilakukan swab test PCR sebanyak 1 kali dengan hasil negatif.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Yang Menjalani Perawatan 2694 Kasus

Menanggapi hasil test swab PCR tersebut, Wali Kota Samarinda Syaharoe Jaang mengucap syukur terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam unggahan Facebooknya, Jumat malam, 17 Juli 2020, Syaharie Jaang menyatakan

“Alhamdulillah baik saya, isteri (Puji Setyowati), anak (Thezar Firrizqi) juga Pak Sekda (Sugeng Chairuddin) yang kamis kemarin tes swab, hasilnya megatif alias tidak terpapar Covid-19.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Positif Naik Lagi

Selain itu ajudan, staf walikota, sopir hingga asisten rumah tangga serta staf peliput dan operator video conference dari Dinas Kominfo juga negatif,” ujar Syaharie Jaang.

Selain mengucap syukur, Syaharie Jaanh juga menyatakan pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Saat ini Kota Samarinda sudah memasuki transmisi lokal, saya menghimbau kepada seluruh warga samarinda agar semuanya memperketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari keramaian. Semoga wabah ini segera berakhir,” ujar Syaharie Jaang.

Point of View:  Indikasi Kebocoran PAD Samarinda Dari Usaha Sarang Burung Walet, Ekspor Rp58 M Tapi Pajaknya Rp50 Juta

Sebelumnya, keluarga dan staf di lingkungan keluarga Syaharie Jaang menjalani swab test untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penularan Covid-19. Pemeriksaan berlangsung setelah istri Syaharoe Jaang, Puji Setyowati diketahui melakukan kontak dengan Wakil Gubernur Kaltim yang terkonfirmasi Covid-19 dalam Rapat di DPRD Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com