Gubernur Kaltim Tunjuk Wakil Bupati Paser Jadi Plt. Karena Bupati Masih Sakit di Jakarta | KLIKSAMARINDA
Provinsi Kaltim

Gubernur Kaltim Tunjuk Wakil Bupati Paser Jadi Plt. Karena Bupati Masih Sakit di Jakarta

Gubernur Kaltim, Isran Noor (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, menyatakan jika kepemimpinan di Kabupaten Paser untuk sementara dipegang oleh Wakil Bupati Paser, Kaharuddin. Isran mengatakan Kaharuddin saat ini merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paser. Surat Keputusan (SK) Plt Bupati Paser telah ia tandatangani.

“Bupati bapak itu (sekarang) karena SK sudah saya tanda tangani (sebagai) pelaksana tugas,” ujar Gubernur Isran Noor di sela sambutan saat peresmian Kantor Samsat Penuh di Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kamis 2 Juni 2020, melaluo rilis Humas Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran Noor menyatakan kemudian, untuk proses penunjukkan Plt, tidak ada pelantikan sebagaimana penunjukkan Penjabat Bupati (Pj Bupati).

“Yang dilantik jika Pj (Bupati),” ujar Isran Noor.

Isran mengatakan selama Bupati Paser Yusriansyah berhalangan, semua urusan pemerintahan dipegang penuh oleh Plt. Bupati. Penunjukan Plt. Bupati Paser ini karena Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengalami penurunan kesehatan dan sedang menjalani pengobatan.

Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi, menjalani perawatan medis di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Perawatan Bupati Paser ini berlangsung sejak Senin 18 Mei 2020 setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dan siap kembali ke Bumi Daya Taka untuk memimpin roda pemerintahan daerah.

Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi (Foto: Dok)

Menurut salah satu putra Yusriansyah Syarkawi, Hendra Wahyudi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Paser, saat ditemui usai rapat terkait Covid-19 dan Idulfitri di Ruang Sadurangas, Rabu 20 Mei 2020 lalu, membenarkan informasi tersebut.

Point of View:  Hasil Perpanjangan Waktu Seleksi JPTP Pemprov Kaltim, Satu Posisi Tidak Berlanjut

Menurut Hendya Wahyudi, Bupati kembali masuk rumah sakit sejak Senin 18 Mei 2020. Bupati saat itu didampingi istri dan salah satu putranya, Indra Perdian.

“Beberapa waktu lalu memang beliau sudah sembuh dan bersiap untuk kembali ke Paser, namun karena kembali harus dirawat, beliau menunda kepulangannya,” ujar Hendra Wahyudi seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Paser, 20 Mei 2020.

Sebelumnya, sejak Maret 2020, Bupati Yusriansyah Syarkawi berada di Jakarta untuk menemani istri yang menjalani perawatan medis. Kemudian, Bupati Yusriansyah Syarkawi juga mengalami sakit dan menjalani perawatan di Jakarta hingga saat ini. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status