Clicky

Gubernur Kaltim Ground Breaking Kantor Denpom

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad), Letjend TNI Chandra W. Sukotjo, menghadiri ground breaking atau pemancangan tiang perdana pembangunan Gedung Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/1 Samarinda.

Dari keterangan Kepala PUPR Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda, diketahui gedung Denpom VI/1 Samarinda memiliki luas bangunan 1.044 m2 yang terdiri dari tiga lantai. Lokasinya di Jalan Slamet Riyadi Samarinda di atas lahan seluas 4.157 m2.

Gedung ini memiliki beberapa bagian bangunan. Antara lain basement, ruang Denpom, ruang tahanan, mushola, pos jaga, sarana olahraga, rumah tahanan, kantin dan pos jaga.

“Total anggaran sekitar Rp21,3 miliar. Bangunan utama direncanakan selesai tahun ini. Rancang bangun memakai tiang pancang beton 25X25 Cm dengan kedalaman 30 meter, serta beberapa pekerjaan mekanikal dan elektrikal,” ujar Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Penekanan tombol sirine oleh Gubernur Isran Noor dan Letjend TNI Chandra W. Sukotjo menandai ground breaking tersebut, di Jalan Slamet Riyadi, di samping Masjid Islamic Center, Senin pagi 30 Agustus 2021.

Gubernur Isran Noor mengatakan pembangunan gedung Denpom yang dibiayai melalui dana hibah APBD Provinsi Kaltim tahun 2021. Hibah merupakan bagian membangun infrastruktur untuk instansi vertikal di Provinsi Kaltim.

“Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan ini diberikan kemudahan, kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT. Dan pasti pembangunan gedung ini bermanfaat bagi masyarakat Kaltim,” ujar Gubernur Isran Noor.

Danpuspomad, Letjend TNI Chandra W Sukotjo mengatakan pembangunan gedung Denpom merupakan suatu kebanggaan bagi Koprs Polisi Militer yang tahun ini berulang tahun ke-75.

“Kami atas nama Koprs Polisi Militer Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Gubernur dan segenap warga Kaltim yang memberikan sebuah sumbangan besar kepada Koprs. Sebuah markas yang indah. Dan tentunya tempat bekerja yang sangat baik,” ujar Letjend TNI Chandra W Sukotjo.

Tampak hadir Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Komandan Denpom VI/1 Samarinda Mayor CPM Teguh Ariwibowo, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Hariyanto, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Budiman. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com