DPRD Samarinda Dukung Aksi Pangan Murah Pemkot

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Hj. Laila Fatihah dan Shania Rizky Amalia saat mendampingi Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, dalam kegiatan pangan murah 2022, 22 Maret 2022.

KLIKSAMARINDA – Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda menggelar pangan murah jelang bulan Ramadhan 2022. Gelar Pangan Murah ini berlangsung selama dua hari mulai Selasa-Rabu, 22-23 Maret 2020.

Pembukaan kegiatan pangan murah tersebut dibuka Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi serta jajaran anggota DPRD Samarinda. Menurut Wawali Rusmadi, kegiatan pangan murah ini sebagai cara Pemkot Samarinda memberikan kemudahan berbelanja dan mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Mudah-mudahan warga terbantu dengan adanya pangan murah dari Pemkot Samarinda,” ujar Wawali Rusmadi.

Kegiatan pangan murah ini mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Samarinda, Hj. Laila Fatihah dan Shania Rizky Amalia. Keduanya hadir saat pembukaan pangan murah bersama Wawali Rusmadi.

Menurut Hj. Laila Fatihah, kegiatan pangan murah untuk masyarakat ini memberikan manfaat dan membantu warga yang membutuhkan. Meski begitu, Hj. Laia Fatihah memberi usulan supaya kegiatan pangan murah lebih massif diinformasikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini patut diapresiasi. Mungkin informasi atau pemberitahuan kepada masyarakat yang perlu ditingkatkan. Supaya lebih dari luas dan jauh-jauh hari masyarakat diberitahu,” ujar Hj. Laila Fatihah bersama Shania Rizky Amalia.

Hj. Laila Fatihah juga berharap gar kegiatan pangan murah bisa menjadi agenda rutin Pemkot Samarinda, khususnya Dinas Ketahanan Pangan. Menurut Hj. Laila Fatihah, kegiatan pangan murah sangat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok.

“Selain itu bisa membantu pelaku UMKM binaan Pemkot Samarinda. Jadi bisa bersinergi dan saling memberikan manfaat,” ujar Hj. Laila Fatihah.

Tak hanya bagi masyarakat dan pelaku usaha atau UMKM, kegiatan ini juga dapat membantu para petani Samarinda. Produk pertanian petani lokal dapat dijual kepada pembeli dalam ajang seperti ini.

“Sehingga memberikan keuntungan langsung. Ada beberapa sayuran yang dijual sangat segar dapat disimpan lebih lama. Ini hasil dari petani lokal,” ujar Hj. Laila Fatihah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda, Endang Liansyah menjelaskan, kegiatan serupa dilaksanakan lima kali hingga menjelang Lebaran Idul Fitri. Pelaksanannya di titik dan tempat yang berbeda serta waktunya juga berbeda.

Antara lain di halaman Kantor Kelurahan Air Putih pada 29 Maret 2022, di halaman Kantor Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran pada 31 Maret 2022, Masjid Shirathal Mustaqim Samarinda Seberang pada 26 April 2022 dan Kantor Kecamatan Samarinda Ilir pada 28 April 2022.

“Kita sengaja melaksanakan saat menjelang dan pertengahan puasa. Bahkan menjelang lebaran Idul Fitri mendatang,” ujar Endang Liansyah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status