News

Disnakertrans Kaltim Gelar Seminar Bulan K3 Nasional

KLIKSAMARINDA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Seminar Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024 di Hotel Mercure, Kota Samarinda, Kamis (25/1) hari ini. Seminar ini sendiri diikuti sekira ratusan perwakilan perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kaltim secara langsung maupun secara daring.

Dalam seminar ini, Disnakertrans Kaltim mengangkat tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” dan “Pencanangan Bulan K3 Tahun 2024 di Kaltim”.

Rozani Erawadi, Kepala Disnakertrans Kaltim mengatakan, Seminar Bulan K3 Nasional Tahun 2024 ini sangat penting diikuti mengingat kecelakaan kerja yang terus meningkat. “Data terkait kecelakaan kerja merujuk pada BPJS Ketenagakerjaan sangat besar, data tersebut menjadi refleksi diri bagi kita,” katanya, saat memberikan sambutan.

“Semoga setelah seminar ini para perwakilan perusahaan bisa mengimplentasikan di masing-masing perusahaan agar kecelakaan dan kematian kerja dapat di tekan tahun ini,” timpal Rozani Erawadi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, melalui Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah mengaku mengapresiasi terselenggaranya Seminar Bulan K3 Nasional Tahun 2024 ini. “Saya sangat senang ada acara seperti ini, agar kita sama-sama menciptakan zero accident di lingkungan perusahaan,” jelasnya.

Diddy Rusdiansyah berharap, Seminar Bulan K3 Nasional Tahun 2024 bisa menjadi pijakan untuk mengurangi kecelakaan di lingkungan kerja. Selain keselamatan kerja, dirinya menyampaikan agar daya saing pekerja sesuai kompeten.

“Kita akan melakukan pelatihan agar masyarakat kita khususnya Kaltim menjadi kompeten dibidangnya. Agar masyarakat kita dapat bersaing sesuai kompetensinya,” paparnya.

“Apalagi kita punya IKN (Ibu Kota Negara, Red.), jangan sampai masyarakat kaltim hanya menonton saja, karena tidak punya keahlian dibidangnya,” sambung Diddy Rusdiansyah. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status