Dinding Mushola di Samarinda Jebol Tertimpa Longsor | KLIK SAMARINDA
News

Dinding Mushola di Samarinda Jebol Tertimpa Longsor

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Musibah bencana alam kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, musibah berupa tanah longsonr yang terjadi di Jalan Lumba-Lumba, RT 16, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Bencana tersebut terjadi Rabu, 4 November 2020. Kejadian longsor tersebut terjadi pasca Hujan deras yang mengguyur Samarinda.

Dampak tanah longsor tersebut, dinding mushola As-Sholihin jebol. Warga sekitar melaporkan kejadian tersebut kepada aparat keamanan setempat.

Setelah mendengar laporan kejadian tanah longsor, Ps. Kapolsek Samarinda Kota berserta Personel mendatangi lokasi kejadian.

“Bencana tanah longsor mengakibatkan kerugian materil berupa rusaknya dinding Mushola As-sholihin di Jalan Lumba-Lumba, RT 16. Sementara mushola tidak dapat digunakan,” ujar Ps. Kapolsek Samarinda Kota, AKP M Aldy Harjasatya SE, S. IK.

Personil Polsek Samarinda Kota yang mendatangi TKP tersebut langsung mengecek situasi dampak bencana di lokasi kejadian. Tak ada korban jiwa akibat longsoran tersebut, namun mengakibatkan kerugian materil berupa dinding mushola yang rusak.

“Untuk korban jiwa kami nyatakan tidak ada. Hanya bangunan mushola saja yang rusak akibat tanah yang longsor karena hujan deras yang mengguyur kota Samarinda,” ujar AKP M Aldy.

Point of View:  Dampak Covid-19 Bagi Iklim Pariwisata Kaltim

Usai pengecekan, warga bersama aparat setempat melakukan gotong royong pembersihan tanah di dalam mushola. Selain itu, bersama para relawan, aparat dan warga juga membuat saluran pembuangan air longsor agar tidak mengenai rumah warga sekitar.

“Kami berupaya melakukan pembersihan sisa longsoran dan membuat saluran air serta membersihkan batu- batu dan bayang pohon yang jatuh di sekitar mushola yang terdampak longsor,” ujar AKP M Aldy.

AKP M Aldy juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana alam mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing tetap kondusif jika terjadi hal- hal yang tidak diinginkan segera lapor ke pihak yang berwajib,” ujar AKP M. Aldy. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status