Clicky

Bawa Narkoba dari Pasar Segiri Samarinda, Pemuda Tertangkap Satgas Covid di Kukar

Foto - Dok Kodim

KLIKSAMARINDA – Tim gabungan aparat di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menggelar Operasi Yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan, Minggu 31 Januari 2021. Selain melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Kukar, aparat yang dipimpin Komandan Kodim 0906 Tenggarong, Letkol Inf. Charles Alling juga memeriksa pengguna jalan raya di Poro Samarinda-Tenggarong.

Nah, pada Minggu siang, aparat TNI dari Kodim 0906 Tenggarong mengamankan seorang pengguna narkoba jenis sabu sabu. Pelaku bernama Zailani (24), warga Segiri Samarinda yang memiliki satu poket sabu sabu, satu pipet, dan satu alat suntik yang sudah digunakan.

“Pelaku kita amankan saat akan melintasi operasi yang dilakukan Tim gabungan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, menggunakan kendaraan Pickup yang penuh dengan sembako,” ujar Letkol Inf. Charles Alling di Jalan Poros Samarinda Tenggarong Minggu siang 31 Januari 2021.

Menurut Letkol Inf. Charles Alling, aparat menangkap Zailani saat melintasi pos pemeriksaan di Jalan Poros Samarinda-Tenggarong. Saat itu, Zailani akan mengantarkan embako ke arah Desa SP-1, Kecamatan Sebulu, Kukar.

Namun Saat melintas yang bersangkutan memperlihatkan gejala yang mencurigakan. Petugas kemudian memeriksa pelaku dan memintanya turun dari mobil. Saat petugas menggeledah pelaku, barang haram tersebut ada di saku celana.

“Temuan ini langsung kami serahkan ke Polres Kutai Kartanegara untuk ditindaklanjuti kasusnya,” ujar Letkol Inf. Charles Alling.

Zailani pelaku mengaku telah menggunakan narkoba sebelum perjalanan menuju ke wilayah Kutai Kartanegara. Dirinya beralasan menggunakan narkoba agar staminanya tetap kuat saat bekerja.

“Saya kerja sendirian jadi biar kuat saya gunakan itu, apalagi ini perjalananya sangat jauh dari Samarinda,” ujar Zailani.

Zailani mengaku jika barang haram itu dibelinya di Pasar Segiri tidak jauh dari toko tempatnya bekerja. Harganya mencapai Rp150 ribu. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status