Selasa, 2 Maret 2021 22:02:25

Bantuan dari Samarinda Untuk Korban Banjir Kalsel

KLIKSAMARINDA – Walikota Samarinda Syaharie Jaang melepas pengiriman bantuan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan, Rabu sore, 20 Januari 2021. Bantuan dari warga Samarinda ini dan dikirimkan ke sejumlah wilayah di Kalsel untuk membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

Sedikitnya ada 4 unit mobil truk muatan besar dan 1 unit mobil muatan kecil mengangkut sembako, pakaian hingga seperangkat alat sholat dilepas dari halaman GOR Segiri Samarinda menuju Kalsel.

Syaharie Jaang menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

“Karena Kalimantan Selatan berdekatan dengan kita dan saya yakin kabupaten-kabupaten lainnya melakukan hal yang sama dengan kita membantu saudara-saudara kita,” ujar Syaharie Jaang.

Menurut Syaharie Jaang, siap memberikan dukungan terbaik untuk membantu korban yang terdampak musibah. Antara lain, Pemkot membuka rekening Samarinda Peduli yang dikelola oleh Dinas Sosial.

”Dana dari masyarakat Samarinda ini tadi bisa segera ditransfer, tentunya dengan koordinasi Dinsos Samarinda dan Dinsos Kalsel agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Syaharie Jaang.

Pelepasan bantuan untuk korban banjir di Kalsel ini juga turut mendapatkan pengawalan dari jajaran Polresta Samarinda. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.S.i., diwakili Kasat Binmas Polresta Samarinda, AKP Teguh menyatakan Polresta Samarinda bersama Pemkot Samarinda serta Relawan, memberangkatkan paket sembako ke korban bencana banjir yang menimpa Kalimantan Selatan.

Paket sembako yang dikirim ini partisipasi dari jajaran anggota di Polresta Samarinda hingga Polsek jajaran. Kegiatan bakti sosial ini nantinya akan mendistribusikan paket sembako sebanyak 10 kendaraan dengan 4 kendaraan roda 6.

“Hari ini saya yang mewakili Kapolresta Samarinda bersama Bapak Walikota, memberangkatkan bantuan sosial berupa paket sembako. Untuk korban banjir di di Kalimantan Selatan,” ujar Kasat Binmas, AKP Teguh.

Bantuan sosial sebanyak sebanyak 10 kendaraan dengan 4 kendaraan roda 6. Selain sembako, tim juga mengirimkan tim medis serta relawan bersama 6 unit mobil ambulance dan juga ada masker, hand sanitizer, obat, pakaian, sabun dan peralatan bayi. (*)

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com