Bantu Pengembangan UMKM di Kota Samarinda, Jurusan Teknologi Informasi Polnes Buat Aplikasi eMINAT

Mhasiswa Polnes Jurusan Teknologi Informasi bersama mitra program aplikasi eMinat, Tresia Eka Wahyuni. (FOTO: JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI POLNES)

KLIKSAMARINDA – Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda menggelar pelatihan pengoperasian aplikasi eMINAT, Jumat 12 Agustus 2022. Bertempat di Aula Gedung Jurusan Teknologi Informasi, Polnes, pelatihan ini merupakan upaya membangun Usaha Mikro Kecil Menengah dibidang pangan, terutama di Kecamatan Palaran.

Muhammad Farman Andrijasa, Kepala Jurusan Teknologi Informasi Polnes mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Dia berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan pengoperasian aplikasi eMINAT bisa memberikan manfaat untuk memajukan ekonomi pelaku UMKM dibidang pangan. “Semoga aplikasi eMINAT ini bisa berkembang dan berjalan dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM dan pembeli,” katanya.

Pelatihan pengoperasian aplikasi eMinat ini pun mendapat respon positif. Tidak hanya dari peserta, tetapi juga mitra program aplikasi eMinat. Tresia Eka Wahyuni, misalnya. Ia mengaku mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan pengoperasian aplikasi eMINAT ini. “Aplikasinya mudah digunakan,” ungkapnya. “Semoga hadirnya aplikasi ini dapat membantu meningkatkan pemasukan kami,” timpalnya.

(FOTO: JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI POLNES)

Selain itu, peserta pelatihan, Ramadhan Dimas Tasmara menjelaskan, aplikasi eMinat sangat membantu untuk para mitra UMKM dalam mengembangkan usaha. “Pengoperasian aplikasi sangat mudah, praktis, dan interaktif untuk konsumen,” tuturnya.

Saat ini, aplikasi eMINAT menghadirkan pelbagai produk olahan UMKM. Sebut saja seperti donat, teri krispi, dan abon ikan yang dibuat dengan memanfaatkan hasil sumber daya ikan sungai yang melimpah di Kota Samarinda. Bagi yang berminat, produk-produk tersebut dapat dipesan secara online di website http://eminat.store/ dan dapat dilihat akun Instagram, @eminat.store.

Di website http://eminat.store/, Anda bisa memilih produk-produk yang dijual eMami Donat olahan Tresia Eka Wahyuni. Perempuan yang akrab disapa Rere Yuni itu menjual donat dengan harga Rp 10 ribu, teri krispi Rp 5 ribu, dan teri abon Rp 5 ribu. Anda juga bisa memberikan tanggapan atas produk-produk yang dijual di http://eminat.store/. Bila ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi 081258003339 atau mengunjungi langsung lokasi olahan di Jalan Mulawarman, RT 17, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status