Selasa, 2 Maret 2021 22:08:53

Akhirnya Balikpapan Dapat Vaksin Covid-19

KLIKSAMARINDA – Di tengah gelombang penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Balikpapan, Kalimantan Timur yang semakin massif, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan bahwa Balikpapan akan menerima jatah vaksin dari Pemerintah Pusat. Dalam rilis pada Jumat, 22 Januari 2021, Rizal Effendi menyampaikan vaksin tersebut akan datang pada Sabtu besok 23 Januari 2021.

”Vaksin ini gelombang kedua untuk Provinsi Kalimantan Timur akan datang di Kota Balikpapan sebanyak 31.520 vaksin, dan khusus Kota Balikpapan sendiri akan mendapatkan sebanyak 11.560 vaksin yang akan divaksinasikan kepada 5.780 tenaga kesehatan Kota Balikpapan,” ujar Rizal Effendi.

Sebelumnya, Rizal Effendi kembali menyoroti jumlah pasien yang terkonfirmasi positif pada hari ini yang isinya dari tenaga kesehatan, perkantoran, dan crew kapal KRI. Hingga Jumat, 22 Januari 2021, di Kota Balikpapan, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 170 kasus, 104 selesai isolasi mandiri, dan 1 kasus meninggal dunia.

“Terdapat 7 tenaga kesehatan yang kembali terkonfirmasi positif yang terdiri dari Dokter, Perawat dan Apoteker. Sedangkan di perkantoran masih di dominasi dari perusahaan migas, serta ada 6 crew kapal yang kebetulan posisi bersandar kapalnya di Kota Balikpapan dan akan ditindak lanjuti,” ujar Rizal Effendi saat pers rilis di halaman Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andri Sri Juliarty menyampaikan perkembagan situasi Rumah Sakit di Kota Balikpapan.

“Untuk saat ini tersisa 21 tempat tidur dari total 467 tempat tidur, sedangkan ruang ICU menyisakan 3 ruang ICU untuk bayi dan anak-anak dan 1 untuk dewasa dari total 38 ruangan,” ujar Dio sapaan Andri Sri Juliarty.

Sementara itu, Silvia Rahmadina selaku Sekretaris Satpol PP melaporkan hasil kegiatan penertiban pada masa PPKM per tanggal 22 Januari 2021 dengan total 47 pelanggar dengan rincian 4 pelaku usaha dan 43 perorangan, sehinggan total rekapitulasi sampai dengan hari ini sebanyak 673 pelanggar. (*

Tinggalkan Balasan

error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com