NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Lantik 150 Pejabat Struktural dan 6 Pejabat Fungsional

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, melantik 150 pejabat struktural dan 6 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda pada Jumat malam 22 Maret 2024.

Pelantikan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda di jalan S Parman Samarinda.

Menurut Wali Kota Andi Harun, pelantikan ini merupakan langkah untuk memperkuat jajaran kepemimpinan di instansi pemerintahan kota.

Wali Kota Andi Harun menambahkan pelantikan pejabat baru ini penting untuk memastikan keberlanjutan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik di Kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menekankan pentingnya pengabdian kepada masyarakat, etos kerja, produktivitas, koordinasi, dan sinergi di antara pejabat dan pegawai.

Ia menyampaikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri, meningkatkan etos kerja, dan produktivitas.

“Puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan, melainkan menjadi motivasi untuk meningkatkan produktivitas dan etos kerja,”ucapnya.

Ia juga menyampaikan tentang akhir masa tugas Kabinet Indonesia Bersatu II dan pembentukan pemerintahan baru yang akan membawa perubahan bagi Pemerintah Daerah termasuk instansi di Kota Samarinda.

“Saya tekankan pentingnya koordinasi dan sinergi di antara jajaran pejabat dan pegawai Pemerintah Kota Samarinda untuk menangani sektor-sektor prioritas yang tidak dapat ditunda,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan prinsip-prinsip kepemimpinan seperti pathfinding, modelling, aligning, dan empowering yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas.

Andi Harun berharap pelantikan ini dapat mendorong Pemerintah Kota Samarinda untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pentingnya pengabdian kepada masyarakat, yang akan dinilai oleh masyarakat itu sendiri dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, Asisten I Ridwan Tassa, Asisten II Sam Syaimun, Asisten III Ali Fitri Noor, serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status