Clicky

Wali Kota Samarinda Bentuk Tim Akselerasi Pembangunan

Foto-Humas Setda Samarinda

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun, melantik Tim Akselerasi Pembangunan (TAP). Pelantikan TAP tersebut berlangsung di Ruang Mangkupelas, Balaikota Samarinda, Jumat 12 November 2021.

Menurut Wali Kota Andi Harun, pembentukan TAP ini untuk memberikan evaluasi dan rekomendasi pembangunan Kota Samarinda. Wali Kota Andi Harun menerangkan, tugas TAP tak hanya menyoroti pembangunan Kota Samarinda, melainkan persoalan lainnya juga turut menjadi perhatian tim tersebut.

Ditegaskan Andi Harun, kehadiran tim itu bukan berarti meragukan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda. Kehadiran tim itu justru akan memperkuat kebijakan melalui rekomendasi tertulis yang nantinya akan menjadi bahan referensinya.

Tim ini nantinya akan melakukan pendampingan program-program unggulan/prioritas Walikota, serta melaksanakan mediasi antara OPD dan pihak terkait dalam menyelesaikan hambatan pelaksanaan kebijakan dan pembangunan Pemerintah Daerah.

“Tidak sama sekali meragukan, namun OPD ini kerjanya kan formal, nah kita juga butuh yang di luar itu sehingga dari hulu sampai hilir kita bisa menyentuh setiap persoalan,” ujar Wali Kota Andi Harun melalui keterngan tertulis Humas Pemkot Samarinda.

Menjabat sebagai Ketua TAP adalah Syaparudin S.Sos didukung 5 koordinator anggota bidang terdiri dari bidang Respons Strategi, bidang Ekonomi, Investasi dan Pemberdayaan Ekonomi, bidang Infrastruktur, lingkungan dan Pengendalian Banjir, bidang Hukum dan Pemerintahan, dan Bidang SDM, Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com