Clicky

Wali Kota Andi Harun Pidato Perdana di DPRD Samarinda

Foto-Humas

KLIKSAMARINDA – Andi Harun-Rusmadi, Jumat, 26 Februari 2021 telah resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda. Gubernur Kaltim Isran Noor telah melantiknya secara virtual.

Sebagai pemegang kekuasaan eksekutif di Pemkot Samarinda, Andi Harun dan Rusmadi melakukan tugas menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Samarinda usai pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Harun menyampaikan pidato perdana dalam rapat paripurna DPRD Kota Samarinda, Jumat siang, 26 Februari 2021.

Di depan Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, Andi Harun menyampaikan jika dirinya bersama Wakil Walikota Rusmadi siap bekerja dengan berpegang teguh pada komitmen mewujudkan Samarinda menjadi pusat peradaban.

Andi Harun menyatakan, selama kepemimpinannya diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang religius dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan memegang teguh tradisi adat dan istiadat sebagai warisan leluhur dan identitas bangsa.

”Juga mewujudkan pembangunan infrastuktur yang mantap, modern, nyaman dan ramah lingkungan,” ujar Andi Harun.

Andi Harun menambahkan, program 100 hari kerja untuk bidang infrastuktur penanganan banjir di Kota Samarinda akan menjadi skala prioritas. Khususnya dalam mengurangi titik banjir seperti di simpang Sempaja dan simpang Alaya.

“Dalam program 100 hari kerja ini, saya bersama Wakil Walikota akan fokus dengan penanganan banjir di Kota Samarinda. Kita fokuskan dulu di simpang Sempaja juga simpang Alaya,” ujar Andi Harun.

Dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, Andi Harun menyatakan akan mendalami terlebih dahulu kebijakan Ketua Tim Satuan
Gugus Tugas sebelumnya.

“Sambil kami pelajari apakah ada yang ditambah atau harus direvisi kebijakan-kebijakan yang sudah pernah terbit sebelumnya,” ujar Andi Harun. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status