Viral Camat Samarinda Kota Marah Karena Warga Tak Jaga Kebersihan Lingkungan | KLIKSAMARINDA
News

Viral Camat Samarinda Kota Marah Karena Warga Tak Jaga Kebersihan Lingkungan

camat samarinda kota

KLIKSAMARINDA – Gara-gara memakai masker dan membawa sapu lidi, Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini dikira petugas kebersihan. Ansis Siswantini kemudian disuruh membersihkan sampah yang ada di depan sebuah pusat pertokoan.

Kontan, Anis Siswantini yang didampingi Sekretaris Camat Fahmi Muzakkir meradang. Dirinya bersama pejabat lain baik dari TNI maupun pejabat pemerintah yang tengah melakukan inspeksi lingkungan langsung mendatangi kantor sebuah perusahaan asuransi di Jalan Ahmad Dahlan, Samarinda.

Anis Siswantini yang mengenakan helm bukan marah karena merasa sebagai Camat. Namun, Anis Siswantini marah setelah melihat sikap salah seorang warga yang seenaknya menyuruh orang lain membersihkan halaman rumah dan tokonya. Pun, karena kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di area perkantoran itu kurang dengan banyaknya sampah berserakan.

Menurut Anis Siswantini, “Saya tidak mau disukai atau diikuti atau dihormati karena jabatan. Tetapi lebih karena aturan dan kesadaran sebagai sesama warga masyarakat.”

Peristiwa itu terjadi Jumat pagi 24 Juli 2020. Camat Samarinda Kota Anis Siswantini camat Samarinda kota, dikira petugas DLH disuruh warganya menyapu teras tokonya.

“Sekalipun petugas DLH yang bertugas menyapu jalan, tentu tidak boleh seenaknya diperintah. Apalagi kalau untuk halaman dan teras rumah atau toko karena itu tugas dan tanggung jawab pemilik atau pengguna bangunan. Jangan sembarangan,” ujar Anis Siswantini.

Point of View:  Ada Lebam, Kematian Tahanan Lapas Samarinda Dinilai Janggal

Sebelum kejadian tersebut, Anis Siswantitni bersama jajaran Kecamatan Samarinda Kota tengah melakukan kegiatan Jumat Bersih di lokasi areal SMP Negeri 2 Jalan KH. Achmad Dahlan, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka penilaian sekolah sehat.

Kejadian tersebut  terekam melalui sebuah video dan viral di media sosial. Aksi tersebut langsung mendapatkan reaksi netizen.

Video Camat Samarinda Kota Marahi Warga

“Belajar dari kejadian tadi pagi, kami berharap peran,kepedulian, keikut serta warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujar Muhammad Faisal.

Komentar lainnya dari Deliana Lantang: “Hajar Bu. Itu kan kantor, harusnya ada karyawan bersih-bersih. Tanggung jawabnya ya kantor dan teras sekitar kantor,” ujarnya. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status