Sugiyono Ajak Milenial Samarinda Salurkan Hak Suara dalam Pilkada | KLIK SAMARINDA
Parlementaria

Sugiyono Ajak Milenial Samarinda Salurkan Hak Suara dalam Pilkada

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono

KLIKSAMARINDA – Pasca pelantikan sebagai Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono resmi menjabat Ketua DPRD Kota Samarinda. Dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda perdana, Sugiono menyampaikan, jika DPRD harus bekerja dengan dedikasi tinggi untuk masyarakat menuju Samarinda yang lebih baik dan sejahtera di masa depan.

Menurut Sugiyono, lembaga DPRD sebagai unsur pemerintahan daerah yang berfungsi menampung aspirasi masyarakat. DPRD, demikian ujar Sugiyono, tidak hanya berperan menerbitkan kebijakan dan mengawasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, 3 Orang Positif di Kukar Meninggal Dunia

“DPRD dapat memainkan peranannya sebagai wakil masyarakat. Perubahan sosial dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, menuntut selaku anggota Dewan dapat meningkatkan kinerja,” ujar Sugiono.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Sugiyono menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar aktif dalam pembangunan di Kota Samarinda. Termasuk di antaranya dengan turut berpartisipasi dalam pemilihan umum kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Positif Berjumlah 6486 Orang

Sugiyono memandang peran penting masyarakat dalam pembangunan Kota Samarinda dalam menyalurkan aspirasi suara dalam Pilkada, yaitu dengan menyalurkan hak suara dalam pemungutan suara.

“Dengan menggunakan hak suara dalam pilkada juga salah satu perjuangan kita membangun kota,” ujar Sugiyono.

Sugiyono juga menyatakan agar generasi muda atau yang kerap disebut generasi milenial yang telah memiliki hak pilih agar turut menyalurkan hak suara dalam Plikada mendatang. Menurut Sugiyono, keterlibatan pemuda dalam Pilkada dengan menyalurkan partisipasi politik dengan benar dan tidak golput menjadi tanda regenerasi politik berjalan di masyarakat.

Point of View:  Usaha Gulung Tikar Karena Corona, Warga Samarinda Jadi Pelipat Surat Suara

“Pemuda harus gunakan hak suaranya dengan benar sehingga turut membangun kemajuan kota,” ujar Sugiyono. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!