Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

Selamat, Pemkot Samarinda Raih BKN Award 2020

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota atau Pemkot Samarinda meraih BKN Award 2020 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Raihan penghargaan ini menambah daftar penghargaan bagi Kota Tepian di masa kepemimpinan Wali Kota Sayaharie Jaang.

BKN Award diberikan kepada instansi dengan kategori tunggal sebagai pengelola kepegawaian terbaik dengan indikator memenuhi seluruh 7 (tujuh) kriteria. Antara lain, perencanaan formasi; pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun; implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK); implementasi Computer Assisted Test (CAT); penilaian kompetensi, penilaian kinerja dan komitmen pengawasan.

BKN Award tahun 2020 merupakan pelaksanaan kelima sejak diluncurkan pada tahun 2016 dengan tujuan untuk memacu kinerja dalam melaksanakan 14 butir manajemen ASN.

Penghargaan ini diumumkan dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020 secara virtual yang dibuka Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Kamis 17 Desember 2020. Pengumuman ini selain disaksikan Wapres juga sekitar 20 ribu peserta Rakornas secara nasional.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda, Irmina Idang mengatakan, BKN Award yang diraih adalah peringkat 2 kategori III Penilaian Kompetensi.

“Penilaian Kategori III berupa instansi yang sudah memiliki unit penyelenggara penilaian kompetensi dan SDM penilai kompetensi yang memadai,” ujar Irmina Idang.

Wali Kota Samarinda, Syaharoe Jaang, berharap agar penghargaan yang didapat ini bisa menjadi motivasi bagi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan kepegawaian yang terbaik. Di samping itu, Syaharie Jaang juga mengingatkan agar melalui penghargaan ini menjadi rambu bagi Pemkot Samarinda untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan.

“Tentunya ini suatu kebanggaan dan melengkapi prestasi-prestasi yang sudah diraih Pemkot Samarinda. Kali ini apa yang kita lakukan dalam urusan kepegawaian mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ujar Syaharie Jaang yang dihubungi via WhatsApp oleh Tim Humas Pemkot Samarinda.

Simak rincian lengkap penghargaan BKN Award 2020 di sini.  (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!