Clicky

Sebelas UKM Kaltim Performed Branding di Depan Wapres

KLIKSAMARINDA – Kedatangan Wakil Presiden RI, Maruf Amin, ke Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa 2 November 2021, menjadi moment penting bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kaltim. Terutama bagi 11 pelaku UKM unggulan Kaltim.

Sebelas UKM ini, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur yang memamerkan produk unggulan UKM Kalimantan Timur di Gedung Odah Etam, Samarinda.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop Kaltim, M Yadi Robyan Noor, mereka terdiri dari 10 UKM Kaltim dan 1 UKM Dekranasda Kaltim. Sebelas 11 UKM ini antara lain, Pondok Sarung dari Kota Samarinda, Hesandra dari Kota Samarinda, Borneo Art dari Kota Samarinda, Manika Kaltim dari Kota Samarinda, Multi Sarana Jaya dari Kota Samarinda, Masagenah dari Kota Samarinda, Sekatup dari Bontang, Pokant Takaq dari Kukar, Solaindo dari Kukar, Sruput Wangi dari Kukar, dan Koperasi Taruna Bina Mandiri yang berasal dari Kutim.

“Kami bertugas membantu Gubernur dan Walikota serta Bupati untuk memfasilitasi 11 UKM unggul dan hasil kerajinan dari binaan Dekranasda untuk performed branding. Kita tampilkan succes story nya di momentum kunjungan kerja Wapres serta rombongan disamping rangkaian agenda 1 hari ke Samarinda Kaltim,” ujar Yadi Robyan Noor.

Yadi Robyan Noor menambahkan, melalui pameran ini pelaku UKM mendapatkan kesempatan untuk lebih meningkatkan kerjasama dan peningkatan produksi dan pasarnya, baik dalam negeri dan luar negeri.

“Luar biasa bahagianya kawan-kawan UKM unggul yang ikut serta hari ini, kawan kawan UKM dapat kehormatan untuk bertemu secara langsung dengan Wapres dan diperkenankan berdialog satu persatu dengan Wapres,” ujar Yadi Robyan Noor.

Tampak mendampingi Wapres Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) Eko Prasojo, Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, dan jajaran Forkopimda Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com