KLIKSAMARINDA | Samarinda Miliki 2 Kampung Tangguh Covid-19
News

Samarinda Miliki 2 Kampung Tangguh Covid-19

KLIKSAMARINDA – Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, mencanangkan Kampung Tangguh Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang. Menurut Syaharie Jaang, pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 ini harus dilakukan demi memberi kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Syaharie Jaang mengatakan Pemkot Samarinda saat ini bersama seluruh pihak terkait terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satunya dengan membentuk dan mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Covid-19.

Syaharie Jaang beralasan, penetapan Kelurahan Karang Anyar sebagai Kampung Tangguh Covid-19 karena di Karang Anyar sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, Kelurahan Karang Anyar termasuk daerah jalur keluar masuk Samarinda.

“Di sini Kampung Tangguh Covid-19 yang kedua setelah sebelumnya di Kelurahan Harapan Baru depan SMA Plus (SMA 10 Jl HAMM Riffadin). Setelah Karang Anyar nanti kita akan canangkan lagi di Samarinda Utara,” ujar Syaharie Jaang saat pencanangan yang dilaksanakan secara protokol kesehatan di Balai Kelurahan Jalan Meranti Gang, 2, Selasa 11 Agustus 2020..

Syaharie Jaang menambahkan di Samarinda tidak ada lagi kecamatan yang zona hijau dan sudah transmisi lokal.

Jaang meminta kepada Lurah Karang Anyar harus berinovasi dan kreatif dalam menjalankan program-program yang berkaitan Kampung Tangguh dengan tetap berkoordinasi dan berintegrasi dengan stakeholder. Harapan Syaharie Jaang, keberadaan Kampung Tangguh Covid-19 ini akan menggerakkan semua warga untuk ikut bertanggung jawab mencegah penyebaran virus corona, sehingga tercipta kondisi yang komitmen melindungi dirinya, keluarga hingga orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Syaharie Jaang juga membagikan bantuan paket sembako yang merupakan sumbangan dari ASN. Penyaluran sembako sebanyak 200 paket kepada warga Kelurahan Karang Anyar disusul dengan tes swab massal. (*)

DMCA.com Protection Status