DPRD Kaltim

Salehuddin Minta Sosialisasi Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Dilakukan ke Pelosok

KLIKSAMARINDAProgram Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 kan segera dibuka Februari 2023 ini. Seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 ini dibuka pendaftaran untuk mahasiswa mulai 20 Februari hingga 31 Maret 2023. Sementara, waktu pendaftaran untuk siswa dibuka mulai 1 Maret hingga 7 April 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim makin intensif melakukan sosialisasi program Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 ini kepada masyarakat.

Politikus Partai Golkar ini menyatakan bahwa Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 masih memerlukan sosialisasi kepada pelajar Kaltim. Khususnya sosialisasi kepada pelajar yang berada di wilayah tertinggal, terpencil, dan terluar.

“Perlu upaya masif penyebarluasan informasi beasiswa guna peningkatan kualitas pendidikan serta pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan beasiswa tersebut,” ujar Salehuddin beberapa waktu lalu.

Menurut Salehuddin, Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 dari Pemprov Kaltim setiap tahun sangat ditunggu pelajar dan masyarakat Kaltim.

“Sehingga informasi ini harus sampai kepada masyarakat secara merata,” ujar Salehuddin.

Sosialisasi Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 itu, menurut Salehuddin tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja.

“Tapi daerah yang sulit dijangkau seperti sejumlah wilayah di Kukar dan wilayah pelosok lainnya juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Salehuddin menambahkan bahwa masyarakat yang berada di luar wilayah perkotaan hingga saat ini masih minim informasi mengenai informasi beasiswa.

Salehuddin pun meminta agar Pemprov Kaltim khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kaltim dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota untuk membantu penyebarluasan informasi Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 ini.

“Kami melihat masih banyak masyarakat yang belum menjangkau informasi beasiswa itu, makanya kami dorong supaya penyebarannya dapat merata hingga ke pelosok daerah,” ungkap Salehuddin menjelaskan.

Salehuddin juga menyatakan bahwa peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim juga turut memengaruhi peningkatan alokasi anggaran di sektor pendidikan. Tapi bagi Salehuddin, hal itu akan sia-sia jika perencanaan penggunaan anggaran tidak tepat.

“Pemprov Kaltim melalui BP-BKT (Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas, Red.) harus mengevaluasi proses beasiswa tahun-tahun sebelumnya dan merumuskan beasiswa tahun ini. Sehingga penyebaran beasiswa tepat sasaran dan hasil yang diinginkan sesuai harapan,” ungkapnya. (Adv/DPRDKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status