Clicky

Rapid Test Gratis Kaum Perempuan di Samarinda Kota

KLIKSAMARINDA – Rapid test gratis untuk kaum perempuan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berlangsung di Kecamatan Samarinda Kota, Rabu 16 Desember 2020. Pelaksanaan tes cepat ini langsung dihadiri Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin didampingi Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Samarinda Kota, Misriyani.

Menurut Misriyani, kegiatan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan di Kecamatan Samarinda Kota ini merupakan rangkaian kegiatan kali dalam peringatan Hari Ibu Tahun 2020 atas kerja sama Pemerintah Kota Samarinda, pengurus TP PKK Kota serta pengurus Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kota Samarinda.

Acara berlangsung di Puskesmas Samarinda Kota Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Rabu 16 Desember 2020. Misriyani menyampaikan, kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang peserta yang akan menjalani rapid test. Peserta terdiri dari Pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, para kader pos yandu, kampung KB serta ibu lansia.

Dalam sambutan, Sugeng Chairuddin yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Kota Samarinda, menyampaikan rapid test ini merupakan usaha dan ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita tidak boleh terlalu takut dan jangan menganggap kecil, karena memang Covid itu ada, nyata. Oleh sebab itu diharapkan agar semua warga tetap patuh pada anjuran pemerintah untuk selalu menjalan protokol kesehatan dengan disiplin,” ujar Sugeng Chairuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini tidak hanya menghimbau warganya untuk mengikuti Rapid test. Pun, Anis Siswantini juga ikut menjalani Rapid Test. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status