Puluhan Tenaga Kesehatan di Kukar Terkonfirmasi Positif Covid-19 | KLIK SAMARINDA
Fokus News

Puluhan Tenaga Kesehatan di Kukar Terkonfirmasi Positif Covid-19

KLIKSAMARINDA – Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) terus terjadi. Penularan (transmisi) virus ini menyasar pelbagai kalangan, tak terkecuali tenaga kesehatan.

Dalam laporan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kukar, diketahui adanya tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19. Tercatat sebanyak 26 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM. Parikesit Tenggarong Seberang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut dr. Martina Yulianti, 4 orang nakes diantaranya merupakan pegawai yang berasal dari kota Samarinda.

“Tenaga kesehatan tersebut berasal dari bidang yang berbeda-beda yakni dokter, perawat, farmasi/ maupun administrasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Martina Yulianti, dalam rilis pada Sabtu, 5 September 2020.

Menurut dr. Martina Yulianti, bberapa tenaga kesehatan tersebut terpapar oleh keluarga di luar selain itu ada juga yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Saat ini kami terus melakukan tracing terhadap kontak erat dengan 26 nakes tersebut,” ujar dr. Martina Yulianti.

Point of View:  Politisi Golkar Mantan Anggota DPRD Kaltim Dipanggil KPK Terkait Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Rita Widyasari

Meski puluhan nakes terpapar Covid-19, namun dr. Martina Yulianti memastikan pelayanan di RSUD AM.Parikesit tidak terganggu. Dirinya meminta agar warga bisa menjaga protokol kesehatan.

“Pada keadaan seperti ini, semua orang bisa tertular. Oleh karena itu kami meminta agar bersama-sama mejaga protokol kesehatan, agar mata rantai penularan berhenti,” ujar dr. Martina Yulianti. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status