Camat Samarinda Kota Minta PNS Jadi Pelopor dan Agen Informasi Pencegahan Covid-19 | KLIKSAMARINDA
News

Camat Samarinda Kota Minta PNS Jadi Pelopor dan Agen Informasi Pencegahan Covid-19

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda telah memberlakukan penerapan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19. Jajaran Pemkot Samarinda, dari pelbagai sektor mulai melakukan sosislisasi penerapan Perwali No 43 tahun 2020.

Satu di antaranya adalah di Kecamatan Samarinda Kota. Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini memimpin langsung rapat koordinasi tentang penerapan Perwali 43 Tahun 2020, Senin 07 September 2020. Camat Anis Siswantini mengumpulkan semua pegawai di kecamatan, baik PNS mau Honorer, seluruh pejabat struktural, staf, PTTB maupun PTTH.

Dalam rakor tersebut disampaikan, Samarinda segera memberlakukan Perwali No 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19. Penerapan Perwali yang bertujuan menumbuhkan kesadaran, kepatuhan dan ketaatan seluruh warga masyarakat, akan pentingnya melakukan dan mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Melihat kondisi dan jumlah pasein yang terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat, maka agar semua pegawai selalu waspada, di manapun berada, karena kita tidak bisa memprediksi kapan dan di mana kita tertular atau bahkan menularkan,” ujar Camat Anis Siswantini.

Point of View:  Sasar Pelajar, Jurnalis Kaltim Kampanye Antihoaks

Menyadari akan pentingnya usaha untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, sekaligus mendukung usaha dan langkah langkah pemerintah, Camat Anis Siswantini meminta dan mewajibkan pada seluruh pagawai di lingkungan Kecamatan Samarinda kota, untuk menjadi pelopor dan agen informasi di tengah masyarakat berkaitan penerapan protokol kesehatan. kita semua hendaknya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Saat keluar rumah, wajib menggunakan masker yang baik dan benar. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selesai melakukan aktivas. Menjaga jarak antara 1-2 meter serta menghindari kerumunan. Ini adalah bentuk ikhtiar yang wajib kita upayakan. Selain itu tentu perlu kita sempurnakan dengan do’a dan tawaqqal,” ujar Camat Anis Siswantini. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status