News

Pria di Samarinda Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras di Kamar Hotel

KLIKSAMARINDA – Seorang pria di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ditemukan tewas di dalam kamar hotel di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Minggu pagi, 28 Mei 2023.

Pria tersebut bernama Iqbal (20), warga Samarinda, yang ditemukan meninggal dunia usai menegak minuman keras bersama 5 orang rekannya.

Ipda Riski Topas, kepada Klik Samarinda mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh rekan-rekannya pada Minggu pagi.

Menurut Ipda Riski Topas, sebelumnya mereka merayakan ulang tahun di kamar yang dipesan Arif Darmawan.

“Saat itu mereka menegak minuman keras,” ujar Ipda Riski Topas, ditemui Minggu siang.

Ipda Riski Topas menyatakan, polisi telah menyita sejumlah barang bukti.

“Kami sudah amankan beberapa barang bukti seperti Botol Miras, beberapa kaleng minuman bersoda yang digunakan untuk campuran miras dan kue tar,” ujar Ipda Riski Topas.

Sementara itu GM Hotel Mesra Internasional Astitika mengatakan bahwa kasusnya saat ini dalam penanganan pihak kepolisian.

“Maaf, kami tidak bisa memberikan informasi terkait penemuan jenazah di salah satu kamar di hotel kami. Silakan tanyakan ke pihak kepolisian,” ujar Astitika.

Astitika mengatakan korban tewas tidak tercatat sebagai tamu hotel. Dari data hotel, pemesan kamar itu adalah bapak Arif Darmawan.

Astitika menerangkan, Arif Darmawan memesan kamar hotel melalui aplikasi online Traveloka.

“Iya, dia pesan kamar lewat Travelola. Masuk pada sekitar pukul 17.00 WITA. Dan kita tidak mengetahui jika ia membawa tamu lain ke kamar hotel. Itu saja yang bisa disampaikan, info lainnya silahkan tanya ke penyidik kepolisian” ujar Astitika.

Sementara itu, Muhammad Arif Darmawan (24), pemuda asal Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengaku hanya ingin berlibur di kota Samarinda.

“Awalnya mau ke pub. Tapi karena dananya tidak cukup, kami memilih di hotel saja dan beli minuman di toko yang kami lewati,” ujar Arif Darmawan.

Arif Darmawan mengaku baru mengenal korban dan sudah beberapa kali bertemu. Menurutnya, pesta miras yang dilakukan di kamar hotel, Arif mengaku diundang oleh mawar rekan wanita.

“Saya diundang oleh mawar. Katanya mau ngasih kejutan. Maka ia pun datang dan baru tau kalau ada korban dan empat rekan korban lainnya,” ujar Arif Darmawan.

Arif Darmawan menambahkan, setelah itu dirinya bersama rekan-rekan yang lain merayakan ulang tahun hingga pukul 02.00 WITA dini hari.

Dua rekan wanita korban langsung pulang. Sementara empat orang lainnya tetap berada di kamar hingga Minggu pagi.

“Teman saya bangun duluan sekitar jam 6. Saat mau pulang, ia coba bangunkan korban. Namun tidak ada respon. Kami lihat dari mulut korban sudah keluar busa. Kami pun langsung menyampaikan hal ini kepada pihak hotel,” ujar Arif Darmawan

Saat ini, Tim Inafis Polresta Samarinda telah membawa korban langsung ke rumah sakit dan diketahui meninggal dunia. (Suriyatman)

Back to top button
DMCA.com Protection Status