Motor Terbakar Dekat SPBU Kesuma Bangsa Samarinda | KLIK SAMARINDA
News

Motor Terbakar Dekat SPBU Kesuma Bangsa Samarinda

KLIKSAMARINDA – Satu unit kendaraan roda dua jenis matic merk Vario dengan Nomor Polisi KT 2940 YP terbakar di Jalan Kesumah Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Peristiwa ini terjadi Rabu pagi, 15 April 2020. Insiden ini sempat menghentikan aktivitas lalu lintas di seputar Jalan Kesuma Bangsa.

Pengemudi motor, Hanafi, mengaku terbakarnya kendaraan yang dibawanya terjadi sesaat setelah ia mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Kesuma Bangsa. Waktu itu, ia akan berangkat ke Sanga-sanga, Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengantarkan barang pesanan.

Hanafi, pengemudi kendaraan yang terbakar, mengaku ia baru saja mengisi BBM karena mau berangkat ke Sanga-sanga mengantar peralatan bengkel. Sebelum mengendarai motor itu, Hanafi sepintas merasa motor dalam keadaan normal.

“Ini motor di bengkel tempat kerja saya. Saya disuruh ngantar barang ke Sanga-sanga, baru sampai disini tiba-tiba meledak,” ujar Hanafi, warga Jalan Wahid Hasyim Samarinda ini.

Hanafi yang masih terlihat panik mengatakan saat api menyebar ke badan motor, membuatnya langsung membuang motornya. Kakinya sempat terkena semburan api saat ledakan terjadi.

Point of View:  Peluncuran Tahapan Pilkada Samarinda, Ini Rangkaiannya

“Saya langsung lompat dari atas motor, sementara stir motor langsung saya dorong ke depan. Akibatnya api sempat membakar bulu kaki kirinya,” ujar Hanafi.

Petugas SPBU Jalan Kesumah Bangsa, Rianto mengatakan, api tiba-tiba muncul sesaat kendaraan yang digunakan Hanafi berada di pintu keluar. Begitu melihat api membakar motor tersebut, Rianto bersama petugas SPBU lainnya langsung berupaya memadamkan api.

“Khawatir api ini menyeberang ke kendaraan lain yang justru bisa berakibat fatal,” ujar Irianto. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status