Clicky

Presiden Video Call 4 Anak Ali Yusni di Kukar

KLIKSAMARINDA – Empat anak yatim piatu yang telah ditiinggalkan kedua orang tuanya akibat meninggal dunia setelah terpapar Covid-19 di Kutai Kartanegara mendapatkan perhatian Presiden RI, Joko Widodo. Pada Rabu 28 Juli 2021, Presiden melakukan video call kepada keempat anak almarhum Ali Yusni dan almarhumah Deasy Setiawati itu.

Presiden juga menyerahkan santunan sebesar Rp25 juta yang disampaikan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, didampingi Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amri Wientama, dan Dandim 0906/Tgr Letkol (Inf) Charles Alling.

Penyerahan santunan berlangssung di halaman rumah ibu Nursyam, orang tua almarhumah Deasy Setiawati, di Jalan Tenis Lapangan Gang 2 Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengucapkan turut berduka cita dan mendoakan Arga dan ketiga saudaranya yang ditinggalkan kedua orangtuanya menjadi orang-orang yang sukses.

“Presiden berpesan agar terus semangat dan rajin belajar, dan berharap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bermanfaat,” ujar Presiden.

Arga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Bupati, Bapak Kapolres, dan Bapak Dandim yang telah membantu ia dan ketiga saudaranya.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya, yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami,” ujar Arga.

Bupati Edi Damansyah mengatakan, pihaknya mendapatkan suatu kehormatan karena Presiden langsung berkomunikasi dengan anak almarhum, Menurut Edi, Presiden juga menyampaikan duka cita serta menanyakan kabar keempat anak almarhum Ali Yusni dan Deasy.

“Tadi juga Presiden mentransfer bantuan secara khusus. Tadi sudah dicek dananya sudah masuk di rekening milik anak pertama melalui Bankaltimtara, dengan nominal Rp25 juta. Ada tambahan Rp10 juta dari hamba Allah dan bantuan sepeda dari kami,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi Damansyah juga mengimbau, kepada para dermawan agar bersama-sama kita memberikan bantuan khususnya kepada ketiga putra dan satu putri dari anak almarhum. Yakni Arya (17), Arga (13), Abrar (8), dan Aira (4,5). (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com